oleh

Paparkan Program Pelayanan Publik Inovatif yang Terkolaborasi Dalam Penanganan Covid-19, HM21 Tampil Memukau di Debat Ketiga

MAKASSAR,PENAHITAM.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba nomor urut 1, H.Andi Hamzah Pangki – Hj. Andi Murniyati Makking (HM21 ) tampil memukau, saat Debat Pilkada Bulukumba putaran ketiga yang diselenggarakan di Persik Ballroom Four Points Hotel By Sheraton Makassar, Selasa (01/12) malam.

Tak sedikit konsep yang dilontarkan paslon bertagline Bulukumba Bangkit itu menarik simpati lawan. Buktinya, sederet pertanyaan yang dilontarkan moderator dijawab secara santun dan lugas penuh solusi, hingga membuat lawan setuju dengan konsep yang ditawarkan HM21.

Seperti halnya pertanyaan para pakar (Panelis) terkait langkah konkret paslon yang diusung Golkar-Demokrat-Hanura ini dalam peningkatan pelayanan publik yang inovatif dengan prosedur yang cepat yang dikolaborasikan dengan penanganan pandemi Covid-19.

Atas pertanyaan itu, Calon Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki pun memaparkan upaya preventif peningkatan publik terkhusus layanan kesehatan bagi masyarakat jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba bersama Murniyati Makking.

Langkah konkret itu, pertama, percepatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 terus dilakukan tanpa mengesampingkan aspek sosial yang timbul, seperti rapid test dan swab gratis.

Kedua, seluruh warga Kabupaten Bulukumba sebanyak 57 ribu jiwa akan mendapatkan pelayanan gratis rawat jalan dan rawat inap kelas 3.

Ketiga, tunjangan tenaga kesehatan ditingkatkan, dan untuk tenaga honorer digaji setara UMK. Ke empat, penambahan tenaga dokter. Mengingat rasio dokter di Kabupaten Bulukumba terlalu tumpang 1:4500. Sedangkan standar WHO 1:2500.

Kelima, pembangunan fasilitas alat kesehatan dan sarana rawat inap Rumah Sakit, Puskesmas dan Pustu.

Dikesempatan itu juga, Hamzah Pangki memaparkan inovasi peningkatan layanan kesehatan. Diantaranya, inovasi Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Mobile Emergency Medical Cervis atau mobil operasional rujukan gratis bagi pasien.

” Bagaimana masyarakat yang selama ini kurang puas dengan kinerja pemerintah yang ada sekarang, dimasa pemerintahan HM21, masyarakat akan lebih merasa memiliki Bupati dan Wakil Bupati seutuhnya, sebagai pelayan dan bukan lagi sebagai penguasa yang hanya mau dilayani. Kami akan menyelenggarakan reformasi birokrasi, sehingga pemerintahan HM21 akan menjadi good goverment atau pemerintahan yang baik dan benar, bagaimana seluruh aparatur pemerintah ditempatkan sesuai dengan disiplin ilmunya,” urai Ketua DPRD Bulukumba periode 2009-2014 dan 2014-2019 itu.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Andi Murniyati Makking menegaskan, terkait peningkatan pelayanan ke sehatan, HM21 semaksimal mungkin akan memberikan pelayanan terbaik jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba ,”Bagi kami, prinsip pelayanan intinya cuma 3, mempercepat, mempermudah, dan memperlancar. Masyarakat kita adalah masyarakat yang instan. Mereka butuh ketika sakit mendapatkan pelayanan yang lengkap,”pungkasnya.

(hartawan)

 

Komentar