oleh

Dzikir Akbar HM21, Hamzah Pangki : Nomor 1 Tetap Nomor 1 di Antara Yang Lain

BULUKUMBA,PENAHITAM.com – Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Bulukumba Andi Hamzah Pangki – Andi Murniyati Makking (HM21) menggelar Dzikir Akbar dan Taudziyah di kediaman pribadi Andi Hamzah Pangki di lingkungan Jalanjang kelurahan Mariorennu kecamatan Gantarang, Kamis (03/12) malam. Kegiatan Dzikir yang dihadiri ribuan orang ini dipimpin oleh Ustadz Ramdanil Ambo Tuo.

” Dzikir dan Taudziyah bersama ini dimaksudkan untuk berdoa agar HM21 menjadi pemimpin Bulukumba kedepan yang merupakan amanah tokoh-tokoh masyarakat merupakan pemimpin yang jujur dan amanah serta pilkada dapat berjalan damai dan bersih tanpa kecurangan,” ucap salah satu tim pemenangan HM21, Asri Jaya via Whatsapp, Jumat (04/12).

Ditambahkan Asri Jaya, dzikir dan taudziyah tersebut dilakukan sebagai bentuk penyerahan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT untuk memohon restu dan rahmatnya yang berharap mendapatkan takdir terbaik dari yang Maha Kuasa.

Dzikir Akbar paslon HM21, Kamis (03/12)||incollage

Sementara itu, calon bupati Bulukumba Andi Hamzah Pangki mengatakan jika usaha dan doa harus berbarengan, dan mudah mudahan Allah SWT menjabah doa-doa kita dan mengabulkan doa kita, Insya Allah nomor satu akan diamanahkan dan ditakdirkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

” HM21 telah melewati semua tahapan pilkada, serta debat pertama hingga ketiga, alhamdulillah kita tidak pernah memojokkan paslon lain. Karena HM21 sadar bahwa pemimpin itu punya prinsip, pemimpin itu punya integritas, punya kejujuran dan keadilan dalam memimpin masyarakat,” tutur Andi Ancala, sapaan karipnya.

Dikatakan Ketua DPRD Bulukumba periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini, masyarakat Bulukumba tidak butuh pemimpin yang banyak neko-nekonya, masyarakat Bulukumba butuh pemimpin yang betul betul memperhatikan rakyatnya dan mampu hadir ditengah masyarakat dan mampu menjadi pelayan masyarakat seutuhnya.

“Alhamdulillah, mulai dari proses kampanye hingga hari ini, HM21 tidak pernah melakukan pelanggaran. Harapan kami mudah-mudahan hingga 09 Desember, nomor 1 akan tetap nomor 1 diantara yang lain,” tuturnya via Whatsapp kepada redaksi penahitam.

” Marilah kita bersama-sama di sisa waktu 6 hari jelang pencoblosan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, komitmen HM21 adalah menciptakan proses demokrasi yang berpihak kepada rakyat, demokrasi yang santun dan bermartabat, tidak saling menjatuhkan,” harap Ketua Golkar Bulukumba tersebut.

Pasangan Andi Murniyati Makking ini tak lupa meminta kepada seluruh tim, simpatisan dan pendukung di 10 Kecamatan untuk tidak melakukan kampanye negatif ditengah masyarakat, tidak saling menghina apalagi memojokkan kandidat lainnya, namun berjuang dalam politik yang menyejukkan , mengedepankan politik santun.

” Saya percaya, ketika kita menghina orang lain tidaklah mengangkat derajat kita. Ketika kita pun dihina, tidak pula merendahkan kodrat kita sebagai ciptaan Tuhan yang mulia, dan ketika kita merendahkan orang lain, sesungguhnya kita sedang merendahkan ciptaan Allah, “tuturnya.

Hamzah Pangki mengakui, bahwa menjelang waktu pemilihan yang semakin dekat, begitu banyak ejekan dari kandidat lain yang beredar kepada HM21, namun bagi anggota dewan 3 periode ini, dalam dunia politik hal itu biasa. Sejak awal, ia dan Murniyati Makking sudah menyadari bahwa ini konsekuensi dari arena politik.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bulukumba ini menambahkan, dirinya senantiasa menekankan kepada kerabat, tim dan relawan bahwa jangan pernah merendahkan siapapun. Tugas bersama adalah menjelaskan visi misi dan 21 program unggulan HM21 dengan tagline Bulukumba Bangkit ke masyarakat. Kemana arah kebijakan yang akan dikerjakan ketika Insya Allah diberikan amanah untuk memimpin Bulukumba.

” HM21 adalah pasangan paling ideal, keterwakilan laki-laki dan perempuan, keterwakilan Bulukumba Barat dan Bulukumba Timur, keterwakilan Bugis dan Konjo, insya Allah kita semua adalah bagian dari generasi hebat untuk Bulukumba Bangkit. Salam hormat untuk semua. Tetap jaga persatuan dan kesatuan, Bulukumba Bangkit, HM21 menang, Laki-laki tusuk perempuan, perempuan pilih nomor satu, ” tandasnya.

Sekedar diketahui, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking merupakan salah satu pasangan Cabup dan Cawabup yang akan meramaikan kontestasi politik di Pilbup Bulukumba pada 09 Desember mendatang. Keduanya dikenal sebagai sosok yang merakyat,cerdas dan berprestasi.

(Hartawan)

Komentar