oleh

Golkar Bulukumba Segera Proses PAW Satu Anggota Fraksinya

BULUKUMBA, PENAHITAM.com РDPD Partai Golkar Kabupaten Bulukumba segera mengusulkan Pergantian Antar waktu ( PAW ) anggota Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Bulukumba, H. Andi Hamzah Pangki. Dimana Hamzah Pangki diketahui telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten, lantaran dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 maju sebagi kandidat Calon Bupati ( Cabup ) Bulukumba. Hal tersebut terpantau dalam rapat pleno diperluas pada Sabtu (19/12) siang bertempat di DPD Golkar Bulukumba.

Sekretaris DPD Partai Golkar Bulukumba H. Arkam Bohari mengatakan, usulan PAW Andi Hamzah Pangki yang juga Ketua DPD Golkar Bulukumba tersebut bakal segera dilakukan pihaknya. ” Sebagai langkah awal, hari ini kita menggelar rapat pleno di DPD Golkar, yang tentunya membahas terkait proses usulan PAW yang dimaksud,” ungkap Arkam kepada penahitam.

Sementara itu, mengenai kandidat PAW dirinya, Hamzah Pangki memastikan DPD Golkar mengikuti mekanisme yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. ” DPD Golkar Bulukumba mengikut aturan yang berlaku. Yakni peraih suara terbanyak kedua di bawah saya saat Pileg 2019 silam,” singkat AHP, akronim Andi Hamzah Pangki kepada redaksi penahitam

Berkaca pada sertifikat hasil penghitungan perolehan suara calon anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, pada Pileg 2019 yang terdapat dalam model DC1-DPRD Kabupaten Bulukumba. Partai Golkar dengan nomor urut 4, di Daerah Pemilihan ( Dapil) 2 (Dua) yakni Kecamatan Gantarang dan Kecamatan Kindang memiliki 10 ( Sepuluh ) Calon Legislatif ( Caleg).

Kemudian, untuk calegnya terbanyak pertama Andi Hamzah Pangki (nomor urut 1 ) dengan raihan 2.335 suara, Asri Jaya (nomor urut 5) meraih 1.704 suara, Gunawan (nomor urut 8) meraih 1.419 suara, Andi Mallanti (nomor urut 2) meraih 960 suara, Asraruddin (nomor urut 4) meraih 369 suara, Eko Taufik Iman (nomor urut 10) dengan 268 suara, Muhammad Fadhil (nomor urut 7) meraih 246 suara, Andi Monawati (nomor urut 3) meraih 49 suara, Nur Anti (nomor urut 9) meraih 25 suara dan Dewi Purnamasari (nomor urut 6) dengan raihan 15 suara.

(hartawan)

Komentar