Antisipasi kepadatan arus Lalulintas, Sat Lantas Polres Nias rutin laksanakan Pos Padat pagi

Gunungsitoli, penahitam.com – Untuk kelancaran dan antisipasi kepadatan arus Lalulintas Personil Sat Lantas Polres Nias  rutin melaksanakan Pos Padat pagi berupa Pengaturan Lalu Lintas di beberapa Persimpangan Rawan Kepadatan arus lalulintas, pelanggaran dan Laka Lantas di Seputaran Kota Gunungsitoli, Jum’at (24/02/2023) pagi.
Kasat Lantas Polres Nias AKP M.P. Pardede, S.H. dalam keterangannya menyampaikan, “Setiap hari pada pagi Hari, Sat Lantas Polres Nias melaksanakan kegiatan rutin yakni Pengaturan Pos Padat Pagi dimulai pukul 06.45 Wib hingga pukul 07.45 Wib dengan menempatkan Personil pada titik-titik yang sudah ditentukan”.
“Ini kita lakukan sebagai Wujud pelayanan Polri khususnya Personil Sat Lantas Polres Nias kepada masyarakat pengguna jalan pada simpang-simpang jalan di Kota Gunungsitoli”, terang Kasat Lantas.
“Pada kegiatan pengaturan Pos Padat pagi tersebut, Kita juga siap membantu masyarakat pengguna jalan, dengan menyeberangkan anak sekolah atau warga masyarakat yang ingin menyeberang, yang masih enggan menyeberang karena arus lalulintas yang lalu lalang dijalan”, tegasnya. 
“kita berupaya juga membantu untuk mendorong kendaraan yang mogok, supaya kendaraan lainnya tidak terhalang untuk lewat, sehingga kepadatan lalulintas tidak akan terjadi dan arus lalulintas sesegera mungkin bisa lancar”, ungkapnya.
“Dengan adanya perubahan arah arus Lalulintas di Kota Gunungsitoli yang pada umumnya sudah satu arah, dapat memperlancar dan mengurai kepadatan arus lalulintas terutama pada pagi hari pada saat anak sekolah pergi ke sekolah”, jelasnya.
“Dalam hal pelanggaran Lalulintas yang terjadi dijalan apabila ditemukan, kita dari Sat Lantas Polres Nias tetap Humanis dalam melayani, kita mengedepankan tindakan Preemtif dengan melakukan Himbauan-himbauan dan edukasi tentang Lalulintas”, Ujarnya. 
“Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan, agar tetap mematuhi aturan Lalulintas terutama tentang penggunaan Helm SNI dan tidak menggunakan Knalpot blong yang sangat mengganggu dan membuat kebisingan di tengah-tengah masyarakat” Himbau Kasat Lantas.
“Dengan kegiatan yang dilakukan oleh personil Sat Lantas Polres Nias ini, Kita berharap dapat menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas di Kota Gunungsitoli, masyarakat dapat beraktifitas di jalan raya dengan aman dan lancar serta Masyarakat semakin taat terhadap Peraturan Lalulintas“, harap Kasat Lantas mengakhiri. 
(Humas res nias / yfh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *