, ,

Apel Kesiapan Personil Pengamanan TPS Pemilu 2024, Wakapolres Tekankan Desikasi, Tanggung Jawab Dan Netralitas

Penahitam.com // Polres Metro Bekasi – Wakapolres Metro Bekasi AKBP Saufi Salamun Pimpin Apel Pengecekan Petugas Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 di Lapangan Apel Mapolres Metro Bekasi JL. Ki Hajar Dewantara, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Senin (29/1/2024).

Saufi menekankan, kepada para personil Polres Metro Bekasi Mengenai pentingnya peran mereka dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses demokrasi, serta menekankan nilai-nilai integritas, netralitas, dan profesionalisme yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh petugas keamanan.

“Pada pagi yang cerah di Lapangan Apel Mapolres Metro Bekasi, suasana ketertiban terasa begitu kental ketika Wakapolres dalam apel pengecekan petugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2024. Kepada para petugas yang akan bertanggung jawab menjaga keamanan selama proses pemilu,” tekan Saufi.

Ia juga memberikan arahan kepada para petugas yang akan bertanggung jawab menjaga keamanan sesama rekan Buddy System selama proses pemilu.

“Laksanakan tugas dengan penuh kesungguhan dan utamakan kepentingan masyarakat serta jaga keselamatan masing-masing personil dengan menjalankan Buddy System,” terangnya.

Selain itu Saufi juga menjelaskan tentang pengecekan peralatan dan koordinasi antar petugas menjadi fokus utama dalam apel tersebut. Setiap petugas diinstruksikan secara cermat mengenai tugas dan tanggung jawab masing-masing, termasuk prosedur keamanan yang harus diikuti dengan ketat.

“Keamanan dan ketertiban merupakan prioritas utama dalam pelaksanaan Pemilihan Umum, dan setiap petugas diharapkan melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi,” jelasnya.

Terlihat, Suasana apel penuh semangat dan keseriusan, mencerminkan komitmen petugas keamanan untuk menjaga proses demokrasi agar berjalan dengan aman, tertib, dan adil.

“Dengan apel pengecekan ini, Lapangan Apel Mapolres Metro Bekasi menjadi saksi kekompakan dan profesionalisme petugas keamanan dalam memastikan suksesnya Pemilihan Umum Tahun 2024 di wilayah tersebut. Jaga Kesehatan selama kegiatan pengamanan berlangsung”. Tutup Saufi

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *