, ,

Cegah Stunting, Polres Metro Bekasi Berikan Layanan Kesehatan dan Bantuan tambahan makanan kepada Masyarakat

Penahitam.com // Kabupaten Bekasi – Kepala Seksi Kedokterran dan Kesehatan (Kasi Dokkes) Dr. Fanny Polres Metro Bekasi menyelenggarakan layanan pengecekan kesehatan dan pemberian bantuan makanan tambahan guna mencegah stunting di Kampung Srengseng Jaya RT 01/02 Desa Sukadarma , Kec. Sukatani Kabupaten Bekasi, Kamis (7/12/2023).

“Hari ini Polres Metro Bekasi melalui Si Dokkes menggelar layanan pengecekan Kesehatan dan pemberian makanan tambahan kepada para balita untuk mencegah stunting di Kabupaten Bekasi,” ucap Fanny.

Fanny mengatakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepedulian Polri untuk melindungi anak-anak terutama balita di Kabupaten Bekasi dari bahaya Stunting.

“Berangkat dari rasa kemanusiaan dan kepedulian Polri kepada kesehatan dan pertumbuhan anak-anak terutama balita di Kabupaten Bekasi dari bahaya stunting yang dapat menyebabkan anak-anak tidak dapat tumbuh secara normal dan sehat baik dari sisi fisik ataupun mental,” katanya.

Ia menambahkan, Tim Dokkes Polres Metro Bekasi tiba di kampung tersebut dengan semangat untuk memberikan perhatian khusus pada kondisi kesehatan anak-anak balita. Pengecekan stunting dilakukan dengan cermat oleh tenaga kesehatan yang telah terlatih, termasuk dokter dan perawat. Mereka melibatkan orang tua dalam proses ini, memberikan edukasi tentang pentingnya pertumbuhan dan perkembangan anak yang optimal.

“Pengecekan stunting dilakukan dengan cermat oleh tenaga kesehatan yang telah terlatih, termasuk dokter dan perawat, kami juga melibatkan orang tua dan para wali anak untuk memberikan edukasi tentang penting nya mencukupkan gizi dengan bahan yang murah dan mudah didapat untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak,” katanya.

Pada kesempatan itu pula selain pengecekan kesehatan, Dokkes Polres Metro Bekasi juga memberikan bantuan makanan tambahan kepada keluarga yang membutuhkan. Bantuan tersebut ditujukan untuk memastikan bahwa anak-anak mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan generasi bangsa.

“Kami juga berikan bantuan makanan tambahan kepada keluarga yang membutuhkan. Bantuan tersebut dirancang untuk memastikan bahwa anak-anak mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka sebagai generasi penerus bangsa dimasa depan,” ujar Fanny.
Seksi Dokkes Polres Metro Bekasi juga berharap bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya peran bersama dalam menjaga kesehatan anak-anak, sekaligus membangun pondasi yang kuat untuk generasi bangsa dimasa mendatang.

“mudah-mudahan melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya peran bersama dalam menjaga kesehatan anak-anak, sekaligus membangun pondasi yang kuat untuk generasi bangsa dimasa mendatang,” pungkasnya.

(Red)