Desa Pasirsari Gelar Wayang Golek Dimalam Puncak Perayaan HUT RI Ke-78



Penahitam.com // KABUPATEN BEKASI – Setelah melewati acara demi acara pemerintahan Desa Pasirsari di bawah kepemimpinan H. Suparta selesai sudah acara hari perayaaan HUT RI yang ke 78, dan malam puncak pegelaran wayang golek di depan halaman Desa Pasirsari Sabtu malam Minggu (19/08/2023).

Acara Pegelaran wayang golek Jajaran Tumaritis 2 oleh dalang H. Minda Suhendra Mukhtar dan dan Giri Harja 4 Putra oleh Tresna S. Sunarya, di hadiri oleh seluruh perangkat Desa, BPD, Karang Taruna, Bundes, LPM, tokoh pemuda, Agama dan masyarakat sekitaranya.
Kepala Desa Pasirsari mengatakan Alhamdulillah acara 17 Agustus berturut turut lancar, dari mulai acara Upacara Pengibaran Bendera yang berlokasi lapangan Pandan RT 17 RW 06 Desa Pasirsari, Cikarang Selatan dan acara Karnaval Pawai Dongdang dari setiap RT. Sampai acaraKarnaval Pawai Dongdang dari setiap RT.
“Malam Sabtu acara Bend dan pentas seni anak muda Dan sekarang malam Minggu acara Pegelaran wayang golek, semua ini kita persembahkan untuk masyarakat pasirsari agar senang dan gembira di hari kemerdekan Republik Indonesia” ujarnya
Masih kata Suparta semua ini tidak lepas dari kerja keras para perangkat Desa, BPD, Karang Taruna dan para panitia yang begitu antusias dalam memeriahkan di HUT RI yang Ke 78 ini.
“Semua ini kita persembahkan untuk masyarakat Pasirsari dan saya berharap semoga dengan acara ini semua antara masyarakat dan pemerintahan Desa Pasirsari bisa sinergi untuk kemaslahatan bersama” tutupnya.
Saat di wawancarai Pantia acara H. Rifa Yusrizal sekaligus ketua panita menjelaskan kita panitia sebelum dan sesudahnya sudah latihan dan di siapkan segala – galanya Agara acara dari awal hingga akhir bisa berjalan lancar, apalagi saya baru pertama kali jadi panitia Alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan dengan berita acara.
“Saya berharap di HUT RI yang ke 78, dengan acara demi acara dari Upacara 17 Agustus sampai dengan Pegelaran wayang golek ini bisa menjadi hikmah bagi kita semua dengan merayakan hari kemerdekaan dengan gigih para pahlawan untuk memperjuangkan tanah air dan kita tinggal menikmati, dan harus memelihara maupun menjaganya keutuhan NKRI” jelasnya.
Bukan hanyak itu Pemerintahan Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi di malam terakhir perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 masyarakat di suguhkan Doorprize, dan piala juara Karnaval 1, 2, 3 . 4, Dan 5 untuk juara 1. Di peroleh oleh RT 05, juara 2, RT 01 dan juara 3 di peroleh oleh RT 03.
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *