, ,

Desa Wangunharja Selenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2024-2025

Penahitam com // Kabupaten Bekasi – Pemerintah Desa Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang digelar serentak pada hari ini, dibeberapa Desa khususnya wilayah Kecamatan Cikarang Utara, untuk rencana pembangunan Anggaran tahun 2024-2025, bertempat di Aula Desa Wangu Harja. Kamis (11/01/2024).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi rencana pembangunan Desa. Bertema,”Peningkatan pelayanan publik, dalam mewujudkan stabilitas ekonomi daerah dan konektivitas wilayah berkelanjutan”

Turut hadir dalam musyawarah Desa monitoring Camat Cikarang Utara, Perangkat Desa, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua RT, RW, Kadus, kader PKK, Kader Posyandu, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para perangkat Desa Wangunharja.

Acara MusrenbangDes dibuka langsung oleh Kepala Desa Wangunharja. Dalam sambutannya Kepala Desa H.Ganda,menjelaskan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2025, untuk menampung dari ajuan pembangunan yang sebelumnya dibahas dalam Musdes, adanya acara kegiatan Musrenbangdes ini untuk menyerap apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat di anggaran tahun 2025.

“Acara Musrenbangdes ini untuk tampung aspirasi dan usulan yang kami tampung untuk pengajuan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), untuk pelaksanaan tahun anggaran 2025, Musrenbangdes di tahun 2024 ini, saya program kan pembangunan dibidang Infrastruktur, pembangunan drainase dan pembangunan sekolah,”Ucapnya

Ia juga mengatakan, maksud dan tujuan dari MusrenbangDes sendiri adalah dilaksanakannya model perencanaan ditingkat Desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, Pemerintah Desa dan lembaga Pemerintah lainnya yang ada di Desa.

“Ia menekankan, pentingnya sinergi dan Komapak antara Pemerintah Desa, masyarakat, dalam pembangunan Desa yang berkelanjutan,”Pungkas H Ganda Kades Wangunharja

Camat Cikarang Utara Enop Can menambahkan, di musim penghujan kita harus antisipasi di karrenakan rawan banjir dan warga harus waspada.

“Dan juga kita akan ada pesta demokrasi, kita berdo’a agar yang diharapkan pesta demokrasi berjalan dengan aman dan damai,”Tutupnya

( Slh )

Satu tanggapan untuk “Desa Wangunharja Selenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2024-2025”

  1. Avatar Edwar
    Edwar

    Perasaan drainase di samping desa aja msh gitu2 aja bagaimana yg jauh dari desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *