Gelar Apel Sarana dan Prasarana, Polres Demak Nyatakan Siap Amankan Pemilu 2024



Demak, penahitam.com.com – Polres Demak nyatakan siap mengamankan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal itu di tandai dengan apel gelar sarana dan prasarana dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di halaman Mapolres setempat, Jum’at (17/2/2023).

“Hari ini kita mengecek sarana dan prasarana, baik personel maupun kendaraan roda 2 dan roda 4 untuk kesiapan pengamanan Pemilu 2024 yang tahapannya sudah berjalan,” kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono.
Lanjut Dia, apel gelar sarana dan prasarana yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk mengecek kembali kesiapan peralatan dan pendukung lainnya sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2024.
“Untuk seluruh perlengkapan, sarana dan prasarana pengamanan Pemilu 2024 sudah kami lakukan pengecekan. Alhamdulillah, keseluruhan dalam keadaan baik dan kami nyatakan siap dalam menghadapi tahun politik di Kabupaten Demak,” ungkapnya.
Selain itu, dikatakan Budi, pihaknya juga mempersiapkan diri untuk pengamanan Pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Demak yang di nilai suhu politik akan meningkat di kalangan masyarakat.
“Diperkirakan sebanyak 55 Desa akan mengikuti Pilkades serentak pada bulan April atau Mei 2023. Kami sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menjaga Kabupaten Demak agar tetap Kondusif,” ungkapnya.
Budi menambahkan, personel Polres Demak selalu meningkatkan kemampuan dan kebugaran dalam menghadapi tahun politik. Kemampuan Pengendalian Masa (Dalmas) dan bela diri Polri selalu di latih setiap hari untuk menunjang tugas-tugas Kepolisian.
“Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan simulasi Sistem Pengaman Kota (Sispamkota) dalam rangka menghadapi situasi kontijensi konflik sosial. Hal itu agar seluruh personel tahu tugas masing-masing jika terjadi gangguan Kamtibmas yang eskalasinya meningkat,” pungkasnya.
@ Rohmad/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *