Gelar Silaturahmi bersama Forkopimcam, Toga, Toda, dan Tomas di Wilayah Setu Kapolres Metro Bekasi Gencar Sosialisasikan Program Polisi RW

Kabupaten Bekasi, Penahitam.com – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi bersama PJU Polres Metro Bekasi kembali menggelar Silaturahmi dengan Forkopimcam, Toga, Toda, dan Tomas di Wilayah Setu, pada Selasa (30/05/2023).
“Pada hari ini saya kembali melakukan Silaturahmi, Terimakasih semua hadirin yang telah hadir dan menyempatkan di sini,” kata Twedi.
Dalam agenda silaturahmi ini adalah salah satu program yang terus dilanjutkan untuk mengenal lebih dekat stematik masing masing wilayah di Kabupaten Bekasi.
“Agenda ini adalah salah satu program saya sebagai Pejabat baru, juga untuk mengenal stematik di masing masing wilayah,” jelasnya. 
Selain silaturahmi Kapolres juga melakukan penjelasan tentang adanya Polisi RW yang merupakan program dari kepolisian untuk menjaga Harkamtibmas dengan basis kewilayahan diwilayah RW dimana Personil Kepolisian akan langsung berkomunikasi dan berkonsolidasi dengan ketua RW baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat sekitar RW tersebut. 
“Mekanisme dari program ini adalah personel yang ditunjuk sesuai dengan surat perintah oleh pimpinan untuk berkunjung langsung ke tengah tengah masyarakat,” tuturnya. 
Tugas polisi RW dan Bhabinkamtibmas tidak jauh berbeda. “Kedudukan polisi RW tidak jauh berbeda dengan Bhabinkamtibmas, Polisi RW hanya pembinaan tingkat RW sedangkan untuk Bhabinkamtibmas untuk desa,” terang Twedi. 
Polisi RW diturunkan guna meminimalisir kejadian dimasyarakat, maka dari itu pimpinan memberikan perintah untuk polisi RW untuk melihat, mencatat, mendengar dan mencari solusi terhadap setiap permasalahan di masyarakat. 
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *