, ,

Gelar Walimatus Safar Hajjah dan Haji, Mia El Dabo dan Suami Akan Tunaikan Rukun Islam Kelima

Penahitam.com // Kabupaten Bekasi – Anggota DPRD Kabupaten Mia El Dabo menggelar Syukuran Walimatus Safar dalam rangka keberangkatan menunaikan Ibadah Haji 2024 bersama suami bertempat di halaman depan Kantor PT Cikarang Nusantara Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Sabtu (04/05/2024)

Tradisi walimatus safar diisi dengan pembukaan Hadroh, Pembacaan ayat Suci Alquran dan tausiah.

Hadir pada acara ini, PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan, Kepala Desa Wangunharja H.Ganda beserta perangkatnya, Kapolsek Cikarang Utara Polres Metro Bekasi Berserta Jajaran, Koramil Cikarang Utara berserta jajaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakat Desa Wangunharja dan para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Mia El Dabo dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada tamu undangan yang telah meluangkan waktu telah untuk menghadiri acara syukuran walimatus safar sebagai bentuk rasa syukur dan mohon doa restu karena akan melaksanakan ibadah Haji.

“Oleh karena itu, kami mohon doa dan restu, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat menjalankan Ibadah Haji dengan sempurna dan meraih Haji Mabrur, serta kembali ke tanah air dengan selamat, sehat dan ibadahnya diterima Allah SWT,” pintanya.

Ia juga, menambahkan, mohon maaf lahir dan batin serta mohon doa agar ia berserta suami diberikan kesehatan, kelancaran, keamanan dan keselamatan dalam melaksanakannya ibadah haji.

“Mungkin kami akan melaksanakan ibadah haji lebih dari satu bulan dan tentu saja pada kesempatan yang baik ini kami bersama suami memohon maaf lahir batin sekiranya ada kata-kata tingkah laku perbuatan yang mungkin menyinggung,” ungkap Mia El Dabo

Semtara itu ditempat yang sama PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, Saya hari ini menghadiri walimatus safar ibu Hajjah Mia El Dabo Anggota DPRD Kabupaten Bekasi beserta suami, tentunya terut berbahagia atas keberangkatan beliau dan turut mendoakan atas keselamatan beliau dan kemakbruran hajinya.

“Walimatus safar memang tidak disemua negara itu ada. Dan ini adalah sebuah tradisi yang unik dan khas juga banyak manfaatnya bagi masyarakat kita dan bangsa kita,”ucapnua kepada wartawan

Selain itu juga, selalu mempererat silaturahmi sebelum berangkat haji. Berangkat haji ini adalah perjalanan yang berat sehingga dibutuhkan persiapan mental yang kuat.

“Dan itu semua didukung oleh sanak keluarga, tetangga dan handai taulan sehingga dengan do’a-do’a itu kita berharap perjalan ibadah haji menjadi lancar dan mendapat predikat mabrur,”pungkas PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan

Kemudian, kegiatan ditutup dengan do’a dan dilanjutkan dengan salam-salaman bersama keluarga besar diiringi dengan seruan kalimat talbiyah yang diserukan bersama-sama.

( Jml )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *