Gudang Penyimpanan Limbah Dan 2 Unit Rumah Milik Warga Habis Di Amuk Sijago Merah



Kabupaten Bekasi, Penahitam.com – Telah terjadi kebakaran dahsyat gudang penyimpanan limbah yang menghabis 2 unit rumah tempat tinggal milik warga, kejadian sekitar pukul 05:00 WIB, di Kampung Cibatu, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Jum’at (17/03/2023).

Peristiwa tersebut di ketahui saat salah satu pemilik rumah keluar mau sholat subuh, kemudian langsung melihat api yang sedang menyala sangat besar di samping rumah nya dari sebuah gudang penyimpanan limbah.
Salah satu pemilik rumah Saroh Rohayati, saat di mintai keterangan mengatakan, awal kejadian saya keluar dari rumah terus melihat api udah nyala besar dari gudang penyimpanan limbah, api merambat dari sampah limbah terus merambat sampai ke 2 rumah.
Barang-barang habis semua Uang sebesar 450 Juta, Emas, Mobil Honda Brio dan satu buah Motor Honda Vario. Dan ada salah satu pekerja gudang ada yang ke bakar rambutnya saat dia sedang tidur susah di bangunin, kemudian di seret sama temen nya Alhamdulillah selamat.
“Api ketahuan nya langsung meledak besar gak ketahuan kecil dulu, tidak ada konsleting dari gudang kan listrik nya tidak di nyalain, kalau misalnya ada konsleting listrik kebakaran nya dari rumah dulu, tapi itu api nyala nya langsung dari gudang penyimpanan limbah.”ucapnya.
Sementara Danru Damkar Wawan Lesmana menjelaskan, untuk asal api tersebut berasal dari gudang dibelakang yang ada dibawah karena tinggi rendahnya tanah ini berbeda, sekitar Pukul 05:00 WIB diketahui oleh karyawan nya yang pemilik gudang, itu api sudah besar kemungkin udah tidak bisa lagi untuk diselamatkan namun di upayakan sudah.
“kita lihat Mobil Brio yang terbakar, sempat-sempat juga menurut keterangan sempet didorong sama karyawan gudang limbah, padahal di unit mobil itu sendiri sudah ada api nya.”bebernya.
Untuk pemadaman ada kesulitan mengingat sumber air agak jauh, kemudian api yang ada dibelakang cendrung posisi api ada didasar jadi agak sulit mengingat ini penampungan limbah. Dan limbah tersebut yang dikatakan lah dari plastik dan juga yang lainnya seperti ada minyak.
“Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, namun tadi ada menurut keterangan dari karyawan gudang, ada salah satu karyawan yang rambutnya kena bakar, namun tidak apa-apa hanya sedikit saja intinya Alhamdulillah selamat.”jelasnya.
Untuk saat ini Mobil yang diterjunkan 4 Unit kendaraan pemadam kebakaran sama satu dari kawasan yaitu dari Lippo Cikarang. Sama satu lagi pemadam kebakaran dari PMI jadi total 6 unit pemadam kebakaran, Untuk anggota ada sekitar 25 orang yang diterjunkan. 
Saat ini mulai pendinginan namun api masih terpantau menyala ada dibawah, dan ini memang agak menyulitkan, mengingat posisi tanah tersebut agak dibawah, ditambah lagi tumpukan barang yang terbakar tersebut dalam jadi agak curam.
“Jadi kalau di terobos atau mencoba mengupayakan dikhawatirkan ngejeblos, tapi tetap kita upayakan jangan sampai ada api lagi.”pungkas Danru Damkar Wawan.
Kerugian semetara di taksir hingga milyaran rupiah dan kini kasusnya dalam penyeledikan kepolisian Polsek Cikarang Selatan.
( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *