, ,

Jelang Lebaran, Pengusaha Asal Cikarang H.Ganda Bersama Hj.Imas Santuni Ratusan Anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Gunung Batu Bogor

Penahitam.com // Bogor – Pengusaha asal Cikarang H.Ganda bersama istri Hj.Imas santuni Sebanyak 250 anak yatim piatu dan dhuafa, bertemapat di Halaman Villa Gunung Batu, Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Rabu (03/04/2024).

Kegiatan santunan ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan secara simbolis kepada  anak yatim/piatu dan dhuafa oleh Pengusaha H.Ganda dan Hj.Imas.

Acara santunan yang digelar di wilayah Gunung batu dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT/Rw, Kadus serta dibantu oleh aparatur Pemerintah Desa Sukaharja

Untuk Ramadan tahun ini, H.Ganda, yang dipanggilan akrabnya H.Goden, menyantuni sebanyak 250 anak yatim piatu dan dhuafa. Mereka berasal dari desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, selain diberikan bingkisan juga diberikan sejumlah uang.

H.Ganda selaku pengusaha asal Cikarang menyatakan, santunan anak yatim dan dhuafa rutin dilakukan setiap bulan suci Ramadan.

“Santunan yatim seperti ini kami lakukan setiap tahun, rutin setiap bulan suci Ramadan,” ucapnya.

Ia meminta agar menyantuni anak yatim tak dilupakan. Sebab, anak yatim sangat dekat dengan baginda Nabi Muhammad SAW kelak di akhirat.

“Mudah-mudahan berkah. Semoga manfaat,” katanya. Ia berharap santunan yatim dan dhuafa bisa membantu kebutuhan anak-anak jelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1445 H. “Semoga kedepan bisa istiqomah,” harapnya

“Menurutnya, berbagi bisa membukakan pintu rejeki untuk kita, bahkan berbagi menjadikan ladang pahala bagi yang memberi. Pedoman dalam dirinya menjadi orang yang baik, akan menjadikan ladang rejeki dari Allah, tambah H.Ganda

Lebih jelas ungkap H.Ganda, tidak perduli kita orang mana, selagi kita mampu untuk berbagi, sejauh apapun rumah kita jika kita bisa membantu maka kita harus bantu. Karena membantu orang itu sudah menjadi kewajiban kita sesama umat muslim.

Nuh salah satu warga yang mendapat santunan asal dari Desa Sukaharja mengaku, sangat senang diundang santunan Oleh Bapak H.Ganda. “Senang sekali. Dapat uang dan bingkisan,” katanya. Ia mengaku ikuti santunan setiap tahun diundang oleh¬† pengusaha H.Ganda . “Setiap tahun saat bulan Ramadhan ikut,” tuturnya. “Semoga Bapak H.Ganda dan Hj.Imas sekeluarga makin sukses,” sambungnya.

Semoga dengan pemberian santunan ini dapat memberi sedikit keringanan beban bagi anak yatim/ piatu dan dhuafa, semoga acara ini mampu memperkuat ukhuwah islamiyah dan menjadi ladang ibadah dan berkah bagi semua pihak yang memberikan dukungan pada acara ini.

( Jml )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *