Kementerian Pertanian Melalui Dinas Pertanian Kab Bekasi Menditribusikan Bantuan Benih Padi



Bekasi, Penahitam.com – Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat menditribusikan bantuan benih padi secara bertahap kepada kelompok tani yang lahan pertaniannya terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Nani Suwarni Kepala Dinas pertanian Kabupaten Bekasi mengatakan, atas instruksi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat kunjungan ke Kabupaten Bekasi agar segera memberikan bantuan berupa benih padi kepada para petani yang terdampak banjir.Minggu 16/03/2023.
Lebih lanjut, ia menyebut bantuan benih padi dari Dirjen Perbenihan Kementerian Pertanian langsung didistribusikan kepada Kelompok Tani yang terdampak banjir.
“Yang mana masih dalam usulan Calon Petani Calon Lokasi (CPCL) tersebar dibeberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi Seperti Kecamatan Sukakarya, Tambelang dan seterusnya,” ujarnya.
“Semoga apa yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat atau daerah bisa meringankan beban para petani di Kabupaten Bekasi,” ucap Nani.
Sementara itu, Eem Embang Lesmanasari Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi menyampaikan, bantuan benih ini sebagai tindak lanjut dampak pengaruh iklim yaitu banjir.
“Sebelumnya kami beserta tim UPTD Penyuluhan, Koordinator Penyuluhan, POPT dan Penyuluh Pertanian Lapangan sudah memverifikasi usulan melalui Calon Petani Calon Lokasi (CPCL),” ujarnya.
“Pendistribusian benih padi kita salurkan, dimulai dari Kecamatan Sukakarya dan akan kami salurkan di kecamatan lainnya yang terdampak banjir mengakibatkan puso,” tukas Eem.
Dirinya juga berterimakasih kepada Dirjen Perbenihan Kementerian Pertanian yang sudah merespon cepat usulan bagi petani yang terdampak banjir.
Ucapan terima kasih juga disampaikan Munaka Kepala Desa Sukakarsa, dirinya sangat berterimakasih kepada Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi yang sudah memberikan batuan benih kepada para petani yang terdampak banjir.
Alhamdulillah bantuan benih padi sudah kami terima dan selanjutnya akan kami salurkan kepada para petani,” ucap Munaka.
Hal senada di sampaikan oleh Ketua KTNA bang Mulyana dan Sumardi Ketua Gapoktan Desa Sukakarsa
(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *