Komunitas Bambu Kuning Sangat Mendukung Laporan Jurpala Indonesia, Diduga Perusahaan Buang Limbah B3 Cair



Kabupaten Bekasi – Pada waktu yang lalu Selasa 13/06/2023. Jurnalis Pecinta Alam dan Peduli Bencana (Jurpala Indonesia), resmi melaporkan Perusahaan (HM) yang diduga membuang limbah B3 Cair, ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

Sahid Wakil ketua Komunitas Bambu Kuning mengatakan, dirinya bersama komunitas Bambu Kuning (KBK) sekaligus sebagai masyarakat di lingkungan, Kampung Poponcol, Desa Pasirsari. Mendukung rekan-rekan Jurpala Indonesia yang datang ke kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi 
“Rekan-rekan Jurpala Indonesia dengan membawa sampel air yang tercemar dan beberapa video sebagai alat bukti, maka dari itu kami Komunitas Bambu Kuning mendukung rekan-rekan Jurpala Indonesia yang melaporkan perusahan yang mencemari lingkungan ke Dinas LH, Polres dan bila perlu ke Polda Metro Jaya.
“Tiga point yang kita minta pencegahan agar tidak terulang lagi, pemulihan ekosistem di area yang tercemar atau terdampak dan pindanakan oknum dari pelaku dan perusahaan tersebut. Ungkap Sahid pada saat dikonfirmasi media. Kamis (15/06/2023)
Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Doni Sirait, mengaku sangat mengapresiasi apa yang di laporkan oleh Jurpala Indonesia, pihaknya akan segera menindak lanjuti pelaporan tersebut.
“Laporan rekan-rekan Jurpala Indonesia tentunya sebuah langkah yang tepat, dan berdasarkan bukti-bukti dari temuan rekan-rekan Jurpala Indonesia.
Kami Komunitas Bambu Kuning merasa terbantu pasalnya kamilah sebagai warga masyarakat lingkungan, Kampung Poponcol, Desa Pasirsari. Yang merasakan langsung dampaknya,” ujar Wakil Ketua Komunitas Bambu Kuning tersebut.
“Perlu diketahui Komunitas Bambu Kuning ini pertama eksis tahun 2021, Komunitas ini berkomitmen di 3 bidang unggulan, yaitu konservasi alam, edukasi dan peningkatan ekonomi masyarakat. Pungkanya
(Jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *