Lahan Dempolt Ketahanan Pangan Koramil Lahewa, Manfaatkan Lahan Warga Yang Tidak Produktif



Nias Utara, penahitam.com – Wujudkan ketahanan pangan di wilayah binaan, Koramil 05/Lahewa yang dipimpin Serka Fa’aso Zalukhu, buka lahan sebagai Dempolt pertanian ketahanan pangan dengan bekerjasama warga di Dusun dua Desa Tefao Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara. Rabu (15/02/23)

Melalui press releasi yang disampaikan Danramil 05/Lahewa Letda Kav Achmad, melalui Nomor Hp. 081375XXXX, kegiatan jajarannya tersebut merupakan salah satu kegiatan dari pembinaan teritorial guna mensejahtrakan masyarakat di sekitarnya. 
Yang dilaksanakan secara terus menerus dengan mengajak warga yang mempunyai lahan kosong tetapi tidak dimanfaatkan. “disinilah tugas babinsa mengajak, bersosialisasi dan turun langsung dalam membantu warga membuka lahan-lahan tidak produktif guna ditanami tanaman yang bermanfaat.” kata Danramil
Sementara Serka Fa’aso Zalukhu dilokasi lahan tersebut menjelaskan, bahwa lahan yang digunakan Koramil 05/Lahewa, merupakan lahan warga Ama Ronal Gea warga Dusun Dua Desa Tefao dan setelah melakukan sosialisasi, lahan seluas 1 ha tersebut bisa kita gunakan sebagai lahan dempolt ketahanan pangan Koramil 05/Lahewa.
“ kami sangat berterimakasih adanya kerjasama warga Ama Ronal Gea, untuk kita gunakan lahannya sebagai lahan dempolt ketahanan pangan, yang rencana kedepan akan ditanami jagung manis”. Ujar Faaso Zalukhu
@Def HI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *