, ,

Mantap !!! Polisi dan Satgas Damai Cartenz Menguasai Kembali Keamanan di Papua

Penahitam.com // Papua – Polisi terus mengintensifkan upaya pengejaran terhadap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua yang melakukan penembakan terhadap pesawat Wings Air, menyebabkan korban luka. Kepala Satgas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz 2024, AKBP Bayu Suseno, mengonfirmasi bahwa Satgas Damai Cartenz, yang melibatkan aparat gabungan TNI dan Polri, terus melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap KKB yang terlibat dalam peristiwa tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya pada Senin, 19 Februari 2024, Bayu menyampaikan bahwa Satgas Damai Cartenz telah meningkatkan pengamanan di sekitar Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo. Upaya ini mencakup penambahan perimeter di sekitar bandara yang terletak di sembilan wilayah daerah operasi.

Peristiwa penembakan pesawat Asian One Air di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, pada Jumat, 16 Februari 2024, dan penembakan pesawat Wings Air di Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo, pada Sabtu, 17 Februari 2024, menjadi sorotan utama. Diketahui bahwa KKB wilayah Puncak bertanggung jawab atas penembakan terhadap pesawat Asian One Air, sementara KKB wilayah Yahukimo melakukan penembakan terhadap pesawat Wings Air.

Dalam insiden tersebut, seorang anggota TNI, Pratu Ongen R Dori, mengalami luka lecet pada leher sebelah kiri. Ongen terkena serpihan kaca yang hancur akibat tembakan KKB. Polisi dan aparat keamanan terus berupaya mengatasi situasi ini dan memastikan keamanan di wilayah sekitar bandara dan daerah operasi lainnya.

( Red )