Miris. Cairan Hitam Pekat kembali muncul di Saluran Air.

Penahitam.com//Bekasi – Cairan berwarna Hitam yang di duga Limbah Cair B3 kembali Terjadi di Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan. Kabupaten Bekasi. (17/06/2023) sekitar pukul 16.05 WIB.
Aktivis Lingkungan Hidup, Jurpala Indonesia, Sofyan mengatakan, Dugaan pencemaran lingkungan sengaja di buang oleh oknum Perusahaan ketika turun hujan ke sebuah saluran pembuangan yang mengalir di kawasan Jababeka. 
” Beberapa Hari yang lalu DLH Kabupaten Bekasi pernah kesini, dan mengatakan tidak di temukan Cairan Oli, lah ini buktinya, apa bukan limbah ? ” Ujar Sofyan.
Sebelumnya beberapa kali di temukan oleh warga dan aktivis Jurpala Indonesia, Cairan yang di duga Limbah cair B3 di lokasi yang sama, yang mengalir deras dan menyatu di kali Cilemahabang.  Yang menjadi salah satu penyumbang kali Cilemahabang tercemar dengan air yang berwarna Hitam dan beraroma tidak sedap.
” Seminggu yang lalu kita sudah laporkan ke Dinas Lingkungan Hidup, kita tunggu ketegasan penegak hukum, dan besok kita  berkirim surat ke kementerian lingkungan hidup” tambahnya 
Sofyan juga menambahkan Terkait kinerja Dinas lingkungan hidup Kabupaten Bekasi yang di duga ada main dengan oknum Pembuang Limbah,  Sofyan tidak berani berspekulasi.
” Biar masyarakat yang menilai kinerja Aparat penegak hukum dalam menindak para pelaku pencemaran lingkungan” ujar Sofyan ketika di konfirmasi di Sekretariat Jurpala Indonesia.
(Jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *