, ,

Optimalkan Pembinaan Kepribadian, Lapas Cikarang Buka Pesantren Kilat Bagi Warga Binaannya

Penahitam.com // Cikarang Pusat – Lapas Cikarang membuka kegiatan Pesantren Kilat 1445 H/2024 M sebagai bagian dari upaya dalam pembinaan dan pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan selama bulan Ramadhan, pada hari Sabtu, 16 Maret 2024, pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.

Diselenggarakan di Masjid At-Taubah Lapas Cikarang, pembukaan pun dihadiri oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (BIMAS Islam) Kementerian Agama Kabupaten Bekasi beserta jajaran Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia Kementerian Agama Kabupaten Bekasi. Tidak hanya itu, turut hadir Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi.

Kepala Lapas Cikarang, Imam Sapto Riadi mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Kementerian Agama Kabupaten Bekasi dan BAZNAS Kabupaten Bekasi yang telah mendukung penuh guna terselenggaranya kegiatan pesantren kilat bagi para warga binaan Lapas Cikarang.
“Terimakasih tentunya kami sampaikan kepada Kementerian Agama Kabupaten Bekasi dan BAZNAS Kabupaten Bekasi atas dukungan penuhnya. Sehingga kegiatan pesantren kilat bagi warga binaan dapat terselenggara,” tutur Imam.

“Pesantren Kilat ini diikuti oleh 164 santri warga binaan Lapas Cikarang. Mereka (warga binaan) sedang dalam proses pembelajaran dan pembinaan untuk menjadi manusia yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Lapas selayaknya sebuah sekolah, dan kami berusaha memberikan bekal untuk mereka (warga binaan) nanti bebas dan kembali ke masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, Kepala seksi BIMAS Islam, Negi menyatakan bahwa instansi/lembaga pemerintah, seperti Lapas Cikarang, Kantor Kementerian Agama, dan BAZNAS Kabupaten Bekasi, bersatu dalam menjalankan program pemerintah untuk mendidik, membina, dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Bekasi.

Dalam pembukaan pesantren kilat ini, turut disematkan tanda peserta kepada para santri oleh kepala Lapas Cikarang.

“Diharapkan bahwa kegiatan Pesantren Kilat di bulan suci Ramadhan 1445 H dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi warga binaan pemasyarakatan dan petugas Lapas Cikarang”, harap Imam.

“Antusiasme yang ditunjukkan oleh warga binaan dalam mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi kegiatan rutin dan dukungan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi dan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bekasi juga diharapkan tetap terjalin,” pungkasnya.

(humas/yas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *