Pastikan Situasi Kondusif, Polres Nias lakukan Pengamanan Ibadah Gereja

Gunungsitoli,penahitam.com – Personil Polres Nias melaksanakan Kegiatan Pengamanan jalannya kebaktian Ibadah Minggu, dengan menempatkan Personil di setiap Gereja seputaran Kota Gunungsitoli, Minggu (29/01/2023) pagi.
Pengamanan kebakatian ibadah minggu tersebut dimulai dari Pukul 08.00 Wib (Pagi) hingga selesai di masing-masing Gereja di Seputaran Kota Gunungsitoli dan sebelum Pelaksanaan Pengamanan terlebih dahulu Personil yang terlibat dalam Pengamanan melaksanakan Apel di Mapolres Nias, sekaligus mendapat Pengarahan dan APP dari Perwira Pengendali (Padal).
“Untuk pengendalian Personil yang melaksanakan Pengamanan, Padal didampingi Piket Si Propam Polres Nias yang langsung melakukan pengecekan kehadiran Personil yang melaksanakan Pengamanan tersebut”.
Dari keterangan Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Nias Ipda B. Sianturi, S.E. selaku Perwira Pengendali (Padal)menyampaikan, “ Pengamanan ini merupakan kegiatan Rutin Polres Nias setiap Hari Minggu, untuk melaksanakan Pengamanan jalannya Kebaktian Ibadah di Gereja-gereja yang ada di Kota Gunungsitoli”, Ujar Sianturi.

“Untuk Pengamanan Kegiatan Ibadah Gereja di Wilayah Hukum Polsek Jajaran dikendalikan langsung oleh Masing-masing Kapolsek “, Ujar Sianturi.     
“ Kegiatan Pengamanan kebaktian di Gereja-gereja di Kota Gunungsitoli kita lakukan setiap Hari Minggu dengan menempatkan Personil Polres Nias di Setiap Gereja, bertujuan agar Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah kebaktian merasa aman dan nyaman dalam mengikuti Ibadahnya “, Ungkap Sianturi.
“Personil Polres Nias juga melakukan Pengaturan Lalulintas untuk menghindari kepadatan arus kendaraan di jalan umum depan Gereja, baik pada saat Jema’at masuk ke Gereja maupun pada saat selesai kegiatan kebaktian”, Ujar Sianturi.  
Terpantau Pelaksanaan kegiatan Ibadah Minggu hari ini di Jajaran Polres Nias berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif dari awal hingga selesainya pelaksanaan Ibadah. 
@Dep. Hl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *