, ,

Pemkab Bekasi gelar BOTRAM di Kecamatan Karang Bahagia untuk mempermudah pelayanan warga administrasi.

Penahitam.com // Kabupaten Bekasi – Desa Karangmukti Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, menjadi tempat atas terlaksananya acara Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) dan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 TA 2024 berjalan lancar pada Sabtu (16/03/2024).

Acara ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan pembangunan wilayah Kecamatan Karang Bahagia khususnya dan yang lain pada umumnya . Yang bertempat di lapangan kantor Desa Karangmukti Kecamatan Karang Bahagia yang menjadi arena berbagai stand, hadir tokoh masyarakat dan perwakilan Pemerintah Daerah serta TNI yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara Berkolaborasi Terus Melayani ( BOTRAM ) ada 13 stand dari Operasi Perangkat Daerah ( OPD ) Kabupaten Bekasi.
Diantaranya Dinas Ducapil, Dinas pertanian , Dinas sosial, Dinas Pendidikan , Dinas Kesehatan, BPJS dan yang lain– lainnya.

Dalam sambutannya Camat Karang Bahagia Karnadi S.SOS. M.M, menyampaikan rasa syukur atas kerja samanya , dalam kesempatan ini saya memohon kepada Allah SWT, dalam penyelenggaraan BOTRAM ini. Beliau juga mengungkapkan penghargaan kepada semua pihak yang berperan serta hadir dalam mensukseskan kegiatan Botram ini.

“Serta menekankan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Daerah, TNI dan masyarakat dalam mempercepat pembangunan di Desa Karangmukti,”ucap Camat Karnadi.

Dandim 0509 turut memberikan sambutan yang penuh semangat dalam rangkaian acara Botram dan TMMD tersebut. Danang menjelaskan, bahwa TMMD merupakan program rutin Angkatan Darat yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur dan layanan sosial kepada masyarakat.

“Berbagai proyek pembangunan fisik dan non-fisik telah dilaksanakan di Desa Karangmukti dengan dukungan dari berbagai pihak,”jelas Danang.

Di tempat yang sama PJ Bupati Bekasi DR.H.Dani Ramdan MT, juga menyampaikan sambutan yang penuh semangat dan harapan kepada para hadirin. Beliau menegaskan, bahwa kegiatan TMMD ini merupakan nyata dari komitmen Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan wilayahnya dengan melibatkan TNI dan berbagai elemen masyarakat.

“Kegiatan Botram dan TMMD ini bukan hanya bertujuan untuk membangun infrastruktur fisik, tetapi juga untuk mempererat ikatan antara TNI dan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, pembangunan di Desa Karangmukti dan sekitarnya dapat berlangsung lebih baik dan berkelanjutan,”urai Dani Ramdan.

Penutupan Acara Penyerahan Dokumen Kependudukan dan Bantuan Sosial di Kota Bekasi

Lanjutnya, sementara itu di Kota Bekasi telah berhasil diselenggarakan acara penutupan penyerahan dokumen kependudukan dan bantuan sosial dengan sukses. Acara ini diadakan di bawah koordinasi dan bimbingan pemerintah setempat sebagai upaya untuk memberikan dukungan kepada masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

“Dalam acara ini, dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) diserahkan secara simbolis kepada warga yang berhak menerimanya sebagai wujud komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warganya,”jelasnya.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) juga memberikan bantuan sosial berupa santunan khitanan massal dan bantuan kesehatan kepada masyarakat. Acara penutupan ini dihadiri oleh pejabat dan tokoh masyarakat setempat serta perwakilan dari Baznas.

Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan acara ini. Semoga dengan terselenggaranya acara ini, dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka ke depannya.

“Demikianlah rangkaian acara pada tanggal 16 Maret 2024 di Kabupaten Bekasi. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,”tutupnya

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *