, ,

Peresmian FKUB Sekaligus Peletakan Batu Pertama Tempat Ibadah Moderasi Oleh PJ Bupati Bekasi

Penahitam.com // Kabupaten Bekasi – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi di Jababeka Cikarang. Tanah yang dihibahkan PT Jababeka kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk pembangunan wisata religi. Senin (13/05/2024)

Pusat fasilitas kerohanian ini akan dibangun di kawasan Jababeka, Desa Simpangan, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Adapun yang akan dibangun adalah enam rumah terdiri dari Masjid, Gereja Katolik, Gereja Protestan, Vihara, Pura dan Klenteng

Peletakan batu pertama ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, bersama enam tokoh agama yang berada di Kabupaten Bekasi.

Dani Ramdan mengatakan bahwa kantor tersebut sebelumnya sudah diresmikan untuk peletakan batu pertama oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya saat HUT Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah sekarang kita lihat bersama bangunan ini sudah bisa digunakan ataupun sudah jadi,” ucapnya.

Ia juga, menambahkan dengan adanya gedung ini bisa dimanfaatkan oleh masing-masing wakil keagamaan yang berada di Kabupaten Bekasi.

“Ya, karena gedung ini manfaatnya untuk kita semua, selain sekretariat yang akan bekerjanya wakil-wakil dari majelis agama dalam membangun kerukunan juga adalah tempat kita bermusyawarah, berdialog, bertukar pikiran membangun kesepakatan kesepahaman sehingga Kabupaten Bekasi akan terus maju sejahtera,” jelasnya.

Ketua FKUB Kabupaten Bekasi Prof. Mahmud menyampaikan, dengan adanya gedung baru FKUB menggambarkan semangat membangun kerukunan umat beragama di Kabupaten Bekasi.

“FKUB ini adalah wadah untuk para majelis agama untuk saling tukar pikiran antar pemangku agama, sehingga Kabupaten Bekasi untuk membangun kerukunan tidak diragukan,” pungkasnya

Editor : Jamaludin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *