Perkuat Kerukunan Bangsa, Brimob Cikarang Silaturahmi dengan Aliansi Ormas Bekasi



BEKASI, penahitam.com – Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya menerima kunjungan silaturahmi dengan beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas) yang tergabung Aliansi Ormas Bekasi, Kamis, 9 Februari 2023. Silaturahmi ini dengan tujuan memperkuat kerukunan bangsa.

“Kami mengharapkan peran serta dari masyarakat dalam menjaga kerumunan bangsa. Pada prinsipnya, ormas mempunyai tugas yang sama, apalagi dengan kepolisian. Sama-sama membina masyarakat,” ujar Wadanyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, AKP Imron Wahyudi, S.H, M.Si. didampingi Pasi Min, AKP Mukhsin Zainal.
Di hadapan pengurus Aliansi Ormas Bekasi yang hadir, AKP Imron Wahyudi mengatakan bahwa silaturahmi merupakan salah satu upaya Polri untuk lebih mendekat dengan masyarakat.
“Dengan terciptanya kedekatan antara polisi dengan masyarakat maka akan tercipta Harkamtibmas yang baik,” kata AKP Imron Wahyudi.
Menurut dia, Polri tidak akan maksimal menjaga keamanan dan ketertiban tanpa adanya dukungan dan peran serta dari masyarakat.
“Kita tidak bisa mengoptimalkan tugas Kepolisian tanpa adanya peran masyarakat dalam menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” terang AKP Imron Wahyudi.
Dalam silaturahmi tersebut, Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi H. Zaenal Abidin menyampaikan statemen bahwa ormas, LSM dan lembaga profesi yang tergabung Aliansi Ormas Bekasi siap membantu Polri dalam menjaga lingkungan yang aman dan tertib.  
“Kita siap menjaga kerukunan bangsa dan menjunjung Pancasila, UUD 1945 sebagai dasar negara, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harga mati,” pungkas Zaenal Abidin.
Turut hadir dari perwakilan ormas diantaranya Ketua OBB (Orang Betawi Bekasi), Forum Silaturahmi lnvestigasi (Forsi), Gerakan Aspirasi Putra Daerah (Gapura), Forum Aksi Solidaritas Tani, Macan Nusantara, BPPKB Banten dan lainnya. 
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *