Pimpinan Cabang GMNI Gelar Pelantikan di Aula Pendopo Sabha Swagata Blambangan



Banyuwangi – Dalam rangka pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Banyuwangi. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Temenggungan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi.

Dalam Acara yang berlangsung pada hari Jum’at, 13/1/2023 Pukul 13.00 Wib-Selesai. Adapun kegiatan dalam rangka Pelantikan pengurus DPC GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Banyuwangi Periode Tahun 2022- 2024 dengan tema “Merajut Sehat Untuk Pemuda” Langkah dan harapan kepemimpinan baru untuk GMNI Banyuwangi, Harus mampu menjawab tantangan zaman. Menerjemahkan perjuangan sesuai dengan perkembangan zaman, dengan tetap berada pada jalur platform perjuangan kaum marhaenis.
“Pergantian kepengurusan suatu organisasi merupakan ketentuan sesuai dengan AD/ART yang harus dilaksanakan untuk memberikan kesempatan terhadap kader baru dalam menuangkan gagasan demi kemajuan sebuah organisasi,”
Acara pelantikan mengangkat tema ”Merajut Sehat Dalam Gerakan Pemuda“. Sejumlah tokoh hadir dalam acara pelantikan tersebut, di antaranya Ketua Persatuan Alumni GMNI Banyuwangi Dr. Hary Priyanto, ST., M.Si beserta anggota kepengurusan, Jajaran Forkopimda yang terdiri dari Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani Azwar Anas, Ketua DPRD Banyuwangi, Komandan Lanal Banyuwangi, Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Bakespanpol dan Kejari Banyuwangi atau yang di wakili.
Selain dihadiri oleh Jajaran Forkopimda, pelantikan turut dihadiri oleh anggota komisariat GMNI beserta Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, Kemahasiswaan dan Kepemudaan yang terdiri dari BEM Banyuwangi yang terdiri STIKOM, UBI, UNTAG, UNIBA, STIB, DEM Banyuwangi, Pemuda Katolik, DHC 4T, LPBI Investigator, PC IKA PMII, HMI, Pemnus, LDII Banyuwangi, PC IMM, Notaris, PC IPPNU, DPC PDI Perjuangan, DPD NasDem, DPC Partai Demokrat, Karang Taruna, DPP GMNI, DPD GMNI, Pramuka Untag Banyuwangi, dan Prodem Tipikor.
Sekertaris Cabang GMNI Banyuwangi Rani Wulandari, S.Pd menjelaskan diera teknologi saat ini GMNI mempunyai tugas berat. GMNI harus mamastikan bahwa perkembangan teknologi yang demikian pesat dapat meningkatkan taraf hidup kaum Marhaen. Artinya, teknologi yang kini sedang berkembang pesat harus mampu memberantas kemiskinan.
Sesuai dengan tema kegiatan pelantikan maka ini kami anggap suatu hal yang serius karna saat ini kita bingung untuk melihat mana yang benar dan mana yang salah karna suatu hal tersebut dilandasi banyak kepentingan. Untuk itu kami akan memberikan bekal serta menginisiasi perubahan besar kepada generasi akan datang. “Ucap Rani.
Sedangkan Surat Keputusan DPP GMNI Nomor : 239/SK/DPP.GMNI/XI/2022 dengan nama pengurusan DPC GMNI Kabupaten Banyuwangi baru yakni Ketua DPC Rizka Nanda Aprilita, Wakil Ketua bidang Organisasi Benny Nici, Wakil Ketua Kaderisasi Riyan Bachtiar, Wakil ketua Bidang Politik Dimas Setyo Pamungkas, Wakil Ketua Bidang Sarinah Riska Veren Septriana, Sekretaris Cabang Rani Wulandari, S.Pd dan Bendahara M. Andri Hidayat
Dengan di sahkan dan dilantiknya kepengurusan baru DPC GMNI Banyuwangi Periode 2022-2024 yang di tetapkan sejak tanggal 14 Oktober 2022-14 Oktober 2024 di Jakarta sesuai dengan Surat Permohonan Penerbitan SK DPC GMNI Banyuwangi Nomor :001/Int/DPC.GMNI Banyuwangi/XI/2022.
Ketua Persatuan Alumni GMNI Banyuwangi Dr. Hary Priyanto, ST., M.Si, menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus DPC GMNI Banyuwangi, merupakan wajah baru yang secara simbolis sah menjadi pengurus, harapan Ketua PA GMNI, Adik-adik DPC GMNI Banyuwangi mampu memberikan solusi dan mendampingi masyarakat di kabupaten Banyuwangi.
Dengan situasi negara saat ini dalam situasi penuh ketidakpastian dan sangat berpengaruh terhadap kemajuan dan kemunduran negara, ditengah terjadinya krisis ekonomi global saat ini indonesia masih bertahan karna perjuangan UMKM dan para petani yang bertahan.
“Peran inlelektual GMNI diharapkan melahirkan produk pemikiran yang bisa menjadi warisan kepada generasi setelahnya dan ini menjadi PR besar untuk menjaga tradisi intelektual. semoga Visi Misi pengurus DPC GMNI Banyuwangi mampu mengejawantakan dan dipraktekkan dalam ruang gerakan,” Pungkas
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *