PLN UPT Bekasi Lakukan Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Listrik



Penahitam.com // BEKASI – Perusahaan Listrik Nasional (PLN) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bekasi kembali menyalurkan santunan YBM “Muharram Bercahaya” serta mengadakan Sosialisasi dan Knowledge Sharing Manfaat dan Bahaya Listrik kepada SDN Sukadaya 03 Kp. Kedung Plasman, Desa Sukadaya, Kec. Sukawangi Kota Bekasi, Kamis (03/08/2023).

PLN UPT Bekasi berharap, dengan adanya santunan ini siswa-siswi SDN Sukadaya dapat melaksanakan belajar mengajar dengan baik. Sosialisasi bahaya Jaringan listrik tegangan tinggi tersebut merupakan upaya dari PLN UPT Bekasi dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Dari mulai tanaman, bangunan, bermain layang-layang hingga kegiatan yang bisa mengakibatkan permasalahan di sepanjang jalur listrik tersebut.
Untuk jarak bebas minimum vertikal terhadap bangunan dan tumbuhan sesuai level tegangan adalah sebagai berikut :
Tegangan 70 kV= 4,5 meter
Tegangan 150 kV = 5 meter
Tegangan 500 kV = 9 meter
“Ini dalam rangka Sosialisasi terkait bahayanya jalur listrik tegangan tinggi. Kami dari pihak UPT Bekasi memiliki kewajiban untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat di wilayah kami,” Ujar Aris Setiyoto sebagai Pegawai PLN UPT Bekasi.
Sosialisasi akan dilakukan terus menerus berkesinambungan dan berkelanjutan, sehingga dapat menyentuh seluruh di wilayah kerjanya terutama di wilayah kritikal yaitu dibawah span SUTT. 
Selalu jaga jarak aman terhadap SUTT/SUTET, Jarak Aman, Kita Selamat, Instalasi Andal
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *