Polres Metro Bekasi Buka Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Banjir di Cikarang Utara



Cikarang Utara, penahitam.com – Akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Jabodetabek khususnya di Kabupaten Bekasi menyebabkan Kp. Kali Ulu Cikarang Utara tergenang banjir.

Untuk memastikan para masyarakat mendapat posko pengungsian bagi yang rumahnya terendam banjir Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi didampingi Pejabat Utama Polres Metro Bekasi meninjau langsung wilayah yang terdampak banjir di Kp. Kali Ulu Desa Karangharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Jum’at (24/2/2023).
“Saat ini saya mengecek warga Kp. Kali Ulu yang terdampak banjir,” kata Twedi.
Bantuan berupa sembako untuk para masyarakat yang terdampak banjir telah disalurkan dari BPBD Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Bekasi.
“Dapur umum dan posko juga sudah didirikan oleh tim SAR dari TNI-POLRI dan BPBD Kabupaten Bekasi serta bahan makanan sudah tersedia untuk warga yang terdampak banjir,” Ungkapnya.
Dirinya mengatakan banjir di wilayah ini setiap tahunnya sudah pasti terjadi sebab posisi kali dan pemukiman lebih rendah pemukiman.
“Untuk solusi diwilayah ini, Kami telah berkoordinasi dengan instansi pemerintah terkait agar membangun sebuah tanggul, guna meminimalisir terjadinya banjir ketika musim penghujan,” tandasnya. 
( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *