Proyek Pengecoran Jaling Dikritisi, Warga Pertanyakan Kerja Konsultan Pengawas

Penahitam.com // kabupaten Bekasi – Proyek pengecoran jalan lingkungan (jaling) yang dikerjakan oleh kontraktor di Kampung Bulak  RT 002/003  Dusun I, Desa Karang Asih , Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi dikritisi warga  Paslnya  Itu terjadi lantaran ,Di duga pengerjaan rekanan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi itu, dinilai tidak sesuai bestek. Baik ketebalan yang seharusnya 15 sentimeter, diduga hanya  relatip  7 dan 8 sentimeter ,Di tambah  lagi transparansi pengerjaan tidak di temukan  papan proyek. Warga di sana juga mempertanyakan tupoksi pengawas konsultan.
“Dimana tanggungjawab dan kewajiban konsultan pengawas,” kata , Warga  pasalnya kerjaan sudah dan tahap pekerjaan papan informasi kegiatan  belum dipasang .
“Apa lagi Ini sangat jelas _jelas terlihat dari pinggir ketebalan tidak ada 15 sentimeter, saya menduga cuma 8 sentimeter. Apalagi  kalau kita tarik benang di ukur tengah mungkin  tidak  segitu  tinggi yang di harus nya “, menambahkan.
Warga juga mengatakan , pengerjaan tersebut sudah ada dasar coran yang lama sehingga hamparan beskos lapisan pondasi bawah (LPB) tidak maksimal. Sementara papan nama kegiatan juga tidak ada di lokasi proyek.
Sehingga sulit untuk mengetahui berapa nilainya, berapa panjang dan lebarnya pekerjaan  serta  CV apa yang mengerjakan tersebut.
“Lalu apa !!,Peran konsultan dan pengawas saat di lokasi seharusnya tegas dan memberi teguran apabila ada kesalahan atau tidak sesuai dengan RAB, supaya hasil pengerjaan maksimal karena proyek ini dibiayai dari pajak masyarakat,  imbuhnya.
 Jeppy  sebagai pengawas  Dinas pada saat dikonfirmasi media dilokasi kegiatan  seolah_olah   enggan  bicara banyak.ketika ditanya dimana papan nama di pasang pak ?  
Jawabnya ” Simpel masih di konsultan  sedang di jalan ,arah kemarih  tunggu saja,
 ” konsultan .arah, mau  ke lokasi  entar BPK tanya sama konsultan terkait panjang dan  lebar serta tinggi nya  “Ucapnya kepada media.
Hingga tulisan ini akan di tayangkan ,,belum ada para pihak yang dapat dikonfirmasi terkait pekerjaan proyek jaling dikampung Bulak RT 002 /003  Dusun 1 Desa karang Asih kecamatan Cikarang Utara kabupaten Bekasi. 
(Red/Tiem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *