Puncak Perayaan HUT RI ke-78, Pemdes Wangunharja dan Karang Taruna Menggelar Pesta Rakyat

Penahitam.com // CIKARANG – Pemerintah desa Wangunharja dan karang taruna gelar Pesta Rakyat di malam puncak perayaan HUT RI ke-78, ditutup dengan pagelaran wayang golek Giriharja Putra 3 Group yang berasal dari Bandung. Dihalaman Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Sabtu malam (02/09/2023)
Ribuan warga masyarakat Wangunharja antusia memadati lapangan dia rela berdesak-desakan untuk menyaksikan pertunjukan pagelaran wayang golek dari putra giri harja 3 dalang Yogaswara Sunandar Sunarya. 
Pagelaran wayang golek semalam suntuk ini dalam rangka hiburan Pesta Rakyat yang diselenggarakan, Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-78 oleh Pemerintah Desa Wangunharja dan karang taruna.
H.Ganda Kepala Desa Wangunharja Saat memberikan sambutan mengatakan, Alhamdulillah cita-cita warga masyarakat ingin adanya hiburan pagelaran wayang golek dari Putra Giri Harja 3 terwujud.
“saya berterima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta karang taruna dan seluruh staf jajaran desa Wangunharja yang telah mendukung acara ini.,”ucapnya
Masih Papar Kepala Desa, Saya merasa bangga dan bersyukur acara HUT RI ke-78 di desa Wangunharja begitu meriah ini karena antusia masyarakat. Saya juga mohon maaf apabila ada salah dan kekurangan.
“Mudah mudahan tahun depan menyambut kemerdekaan HUT RI hiburannya bisa lebih meriah lagi,”Tukasnya.
Ditempat yang sama, Ketua mewakili jajaran Karang Taruna mengutarakan maaf sedalam dalamnya.
“Kami akui dalam pelaksanaan HUT RI ini kami masih banyak terdapat kekurangan, mudah mudah pelaksanaan HUT RI tahun depan lebih meriah dan semarak lagi, terima kasih atas semua dukungannya,”pungkas H.Ana /Ableh
Sementara Itu, Saman (47) Salah seorang warga mengapresiasi Kepada pemerintah desa Wangunharja dan karang taruna yang sudah mengadakan hiburan pesta rakyat dengan meriah bisa mengundang wayang golek dengan dalang kondang.
“terimakasih kepada Panitia yang sudah melaksanakan hiburan semalam suntuk ini. Saya bersama Warga lainya sangat menikmati tontonan wayang golek dilapangan yang luas ini,”Katanya.
Sebagai cendramata Kepala Desa Wangunharja diberikan sebuah wayang Gatot kaca yang diberikan langsung oleh Dalang Yogaswara Sunandar Sunarya, yang melambangkan pemimpin lebih bersemangat untuk pribadi yang positif serta selalu berusaha agar hidupnya dapat bermanfaat untuk masyarakat.
(Jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *