Rayakan HUT RI Ke-78, PT.Cikarang Nusantara Adakan Lomba “Ketupat Kemerdekaan”



Penhitam.com // CIKARANG – Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-78, Direktur Utama PT. Cikarang Nusantara (CN) H.Enjum Eldabo. Mengadakan acara perlombaan “Ketupat Kemerdekaan”, dihalaman depan Kantor PT.Cikarang Nusantara, Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Sabtu (19/08/2023)

Panitia mengkhususkan peserta yang ikut adalah kalangan ibu-ibu rumah tangga, mereka tampak sangat antusias mengikuti lomba. Adapun peserta lomba “ketupat kemerdekaan”, HUT RI ke-78 ini, diikuti oleh seluruh warga masyarakat dari RT. OI-08 terdiri dari 4 RW, 3 dusun desa Wangunharja.
Turut hadir, Kepala Desa Wangunharja H.Ganda, Kapolsek Cikarang beserta jajaran, TNI, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, staf dan jajaran aparatur desa Wangunharja beserta element masyarakat.
Direktur utama PT. Cikarang Nusantara sekaligus donatur utama H.Enjum Eldabo menyampaikan, pertama saya sengaja bikin lomba ketupat ini, tujuan utamanya adalah bersilaturahmi supaya bisa kumpul bersama.
“Saya sengaja bikin lomba “Ketupat”, bukan tanpa arti. Kupat itu saya artikan “Keharmonisan Umat”. Kupat itu berpedoman pada Pancasila, kita beristikomah kepada agama keyakinan kita dan takwa kepada Allah SWT”.
“Ketika kita berpedoman kepada keharmonisan umat. Pasti dari masing-masing kita akan selalu kompak, akan selalu sauyungan, akan selalu merasakan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing kita,”ucap Direktur utama PT. Cikarang Nusantara H.Enjum Eldabo
Kemudian Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Mia Eldabo mengucapkan, Terimakasih kepada warga RT 01-08 Desa Wangunharja, yang sudah sedia mengikuti lomba “Ketupat” pada hari ini yang kreasinya sangat luar biasa.
“Saya harap pada hari ini tidak terlalu mengharapkan harus juara, saya berharap hari ini dijadikan ajang silaturahmi tanpa batas. Supaya kita saling mengenal, saling menyayangi dan saling mendo’akan agar kita sehat Wal’afiat panjang umur dan bahagia,” Pungkasnya.
H.Ganda menambahkan, Alhamdulillah dengan ijin Allah SWT. Hari ini kita bisa kumpul bersama warga masyarakat se-desa Wangunharja. Ditempat kediaman H.Enjum Eldabo selaku Donatur tunggal diacara lomba Ketupat ini. Semoga beliau diberi kemudahan, diberikan kesehatan dan dilancarkan oleh Allah SWT.
“saya selaku kepala desa mensuport dan mendukung acara ini. Mudah-mudahan ditahun depan acaranya lebih bagus dan lebih kompak lagi, karena tanpa kekompakan kita tidak bisa jadi apa-apa”, tutupnya
Setelah penilaian, kemudian panitia mengumumkan pemenang ke 1,2 dan 3 dan doorprize sebesar 5 juta rupiah. Dengan dibantu sinergitas TNI – POLRI dan element masyarakat Desa Wangunharja, acarapun berjalan dengan sukses dan lancar.
(Jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *