RS Ridhoka Gelar Pengobatan Gratis kepada Warga Desa Kalijaya



Penahitam.com // Kabupaten Bekasi – Pada hari Jum’at 4 Agustus 2023 Rumah Sakit Ridoka Salma kembali mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk masyarakat yang berada di sekitar wilayah Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Pemerintah Desa Kalijaya yang mengadakan acara “Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis” dimana acara ini memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu.
Pemeriksaan dan pengobatan gratis ini dimulai dari jam 08.30 WIB sampai jam 14.00 dan dilakukan sesuai dengan urutan antrian kedatangan. 
Ada pun layanan yang diberikan untuk masyarakat yang berobat adalah pemeriksaan tekanan darah, berat badan, pemeriksaan dan konsultasi dengan Dokter Umum dan juga pemberian obat gratis.
“Ini kegiatan Baksos Pemeriksaan Kesehatan Gratis secara rutin setiap bulan yang di gelar oleh rumah sakit Ridhoka Salma khususnya kepada warga Desa Kalijaya,” kata Novi selaku Manager Humas Marketing RS Ridokha Salma.
Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Rumah Sakit Ridhoka Salma terhadap kesehatan masyarakat.
“Ini bentuk kepedulian kita dari rumah sakit Ridhoka Salma dalam kesehatan mmasyarakat, kegiatan baksos pengobatan ini secara geratis. Jika ada masyarakat di temukan untuk di tindak lanjut rawat inap, maka kami lakukan edukasi pasien terlebih dahulu bersedia atau tidak untuk di lakukan rawat inap. Jika bersedia, maka kami akan langsung membawanya ke rumah sakit,” ujar Novi.
Dirinya juga berpesan, agar masyarakat yang sedang sakit agar segera periksakan kesehatannya untuk datang ke rumah sakit.
“Kepada masyarakat agar segera periksakan kesehatannya dan tidak perlu hawatir dalam pembiayaan, bila masyarakat ada yang membutuhkan rawat inap, itu sudah terkaper oleh BPJS Kesehatan,” jelasnya.
Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial ini, dilihat dari jumlah masyarakat yang berobat mencapai 120 orang yang sudah mengantri dari pagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.
Banyak sekali masyarakat yang mengungkapkan kegembiraannya, karena mereka merasa sangat terbantu dengan adanya layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini. Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Desa Kalijaya, Erna Wahyu Wulandari mengatakan, pentingnya dalam menjaga kesehatan.
Erna juga menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang diselenggarakan oleh rumah sakit Ridhoka Salma. Acara ini merupakan acara yang sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Kalijaya.
“Semoga masyarakat Desa Kalijaya semakin memperhatikan kesehatan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungannya untuk hidup sehat. Karena sehat tidak pandang usia, hidup sehat dapat dimulai sejak usia dini hingga lanjut usia. Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat,” pungkasnya. 
(Soleh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *