Sambangi Pasangan Suami Isteri Lansia, Personil Polsek Gunungsitoli Alo’oa Berikan Bantuan Tali Asih



Penahitam.com//Gunungsitoli – Personil Polsek Gunungsitoli Alo’oa Polres Nias Briptu Andi H. Zega, menyambangi warga kurang mampu (suami isteri) yang sudah lansia a.n. Ama Gamuni Harefa(75 tahun) dan Ina Gamuni Harefa (86 Tahun) di Dusun II Desa Hilimbowo Olora Kec. Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, Rabu (18/01/2023) siang. 

Pasangan suami isteri lansia tersebut tinggal berdua dirumah mereka, sebelumnya mereka hanya mempunyai 1 Orang anak perempuan dan setelah beranjak dewasa anak mereka tersebut menikah serta sekarang ini berdomisili di Wilayah Kecamatan Gunungsitoli Selatan.
Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, selama ini pasangan suami isteri lansia tersebut hanya mengharapkan bantuan PKH-Lansia dan BPNT yang disalurkan melalui Desa serta sekali-sekali para tetangga memberikan bantuan untuk kebutuhan mereka.
Dan begitu juga dalam memenuhi kebutuhan dapur, Suami isteri tersebut hanya mengharapkan bantuan tetangganya dengan menitipkan uang membeli bahan-bahan kebutuhan dapur di pasar/pekan, kemudian setelah bahan belanjaan diantar tetangga, suami isteri tersebut yang memasak sendiri.
Tragisnya lagi Ina Gamuni Harefa beberapa waktu yang lalu telah mengalami patah kaki karena terjatuh dan sekarang ini dalam proses penyembuhan, sehingga suaminya yang lebih berperan untuk memasak makanan didapur.  
Melihat kedatangan polisi di rumahnya, pasangan suami Isteri Ama/Ina Gamuni Harefa sempat merasa kaget, ada apa Pak Polisi mendatangi rumah mereka, namun setelah diberi penjelasan oleh Briptu Andi H. Zega dari Polsek Gunungsitoli Alo’oa yang didampingi oleh Kades Hilimbowo Olora, mereka mulai merasa tenang dan mempersilahkan Briptu Andi H. Zega masuk kedalam rumahnya. 
Kapolsek Gunungsitoli Alo’oa Ipda Elitonius Hulu, S.Sos mengungkapkan, “kedatangan Personel Polsek Gunungsitoli Alo’oa ke rumah Ama/Ina Gamuni Harefa sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk memberikan bantuan tali asih kepada warga kurang mampu”. 
“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang membutuhkan bantuan, dengan memberikan tali asih berupa sembako kepada warga kurang mampu di Wilayah Hukum Polsek Gunungsitoli Alo’oa” ungkap Elitonius Hulu. 
Kapolsek Gunungsitoli Alo’oa, berharap dengan pemberian tali asih tersebut dapat sedikit meringankan beban Saudara kita Ama/Ina Gamuni Harefa yang sudah lansia dalam memenuhi kebutuhannya. 
“Semoga bantuan tali asih yang sudah diberikan bisa sedikit meringankan beban Saudara kita Ama/Ina Gamuni Harefa”, harap Elitonius Hulu.
Sementara itu, Ama Gamuni Harefa yang menerima bantuan tali asih, “mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, ia berharap semoga Polri selalu dekat dengan rakyat dan semakin dicintai”. 
Terimakasih untuk Polri, semoga semakin dekat dihati rakyat dan khususnya untuk Pak Kapolres Nias beserta jajaran, semoga tetap diberikan Kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam melaksanakan tugas Pengamanan di Wilayah Hukum Polres Nias”, ucapnya.
Humas res nias/def hulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *