Sambangi Pasar Tradisional di Desa Afulu, Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa sampaikan Pesan Kamtibmas



Gunungsitoli, Penahitam.com – Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa Polres Nias Brigadir Mangihut M. Gurning, S.H. bersama Bripda Arjul Lahagu, melakukan kegiatan Patroli dan menyambangi Lokasi Pasar Tradisional (Pekan) di Desa Afulu Kec. Afulu Kab. Nias Utara, Kamis pagi, (23/03/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring situasi Kamtibmas di Lokasi Pasar Tradisional (Pekan) di Desa Afulu serta lebih medekatkan diri dan menciptakan komunikasi yang baik dengan warga, dalam rangka terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman kondusif di Wilayah Hukum Polsek Lahewa.
Sejalan dengan Kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada pengunjung dan penjual, agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, tidak melakukan tindakan melawan hukum seperti Perjudian, Pengancaman, pencurian, penganiayaan/KDRT, tidak melakukan Pungutan liar di Lokasi Pasar Tradisonal untuk keuntungan Pribadi dan kegiatan Premanisme, membatasi diri mengkonsumsi minuman keras jenis tuak Suling (Tuo Nifaro) karena akibatnya dapat merugikan diri sendiri dan menjadi pemicu terjadinya tindak kriminal.
Selain itu Bhabinkamtibmas juga meninggalkan Nomor Hand Phone yang dapat dihubungi oleh Warga apabila ada kejadian Guantibmas dan membutuhkan kehadiran Polri khususnya Personil Polsek Lahewa.
Kapolsek Lahewa Iptu Sugiabdi, S.H. dalam keterangannya menyampaikan, “Bahwa kegiatan Patroli dengan menyambangi warga yang jualan maupun membeli di Pasar Tradisional (Pekan) yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini sangat efektif, karena bisa bertemu langsung dengan warga, sehingga keluh kesah dari warga masyarakat bisa langsung diketahui”.
“Kegiatan sambang ini akan terus kita giatkan di Wilayah Hukum Polsek Lahewa, dalam rangka membina hubungan Komunikasi yang baik antara Polsek Lahewa dengan warga”, Ungkapnya.
“Dengan terciptanya hubungan yang Harmonis, diharapkan warga tidak enggan untuk menyampaikan informasi dan keluhan-keluhan tentang Kamtibmas yang terjadi di Lingkungan Pasar Tradisional, baik secara langsung ke Kantor Polsek Lahewa maupun melalui No. Hand Phone yang telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas”, Harapnya.
”Warga masyarakat bisa mengubungi melalui Nomor Hand Phone yang telah diberikan Bhabinkamtibmas, sehingga Kita bisa mengetahui informasi yang berkembang dilingkungan Pasar Tradisonal tersebut, terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat”, Ujarnya.
“Dengan Informasi yang cepat, kita dapat mengambil langkah yang cepat dan tepat apabila terjadi Gangguan Kamtibmas yang disampaikan oleh Warga, sehingga gangguan tersebut cepat diatasi dan tidak semakin berkembang”, Terangnya.
Selama melaksanakan Patroli dan berjalannya kegiatan masyarakat baik yang berjualan maupun pembeli di Pekan Desa Afulu, Tidak ditemukan gangguan Kamtibmas, kejahatan jalanan, pungli dan premanisme, Situasi dilokasi Pasar TYradisional dalam keadaan Aman dan kondusif” Tambahnya 
(Humas res nias/yfh).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *