, ,

Sambut HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional 2023. PGRI Tingkat Kecamatan Cikarang Utara Gelar Gerak Jalan Santai.

Kabupaten Bekasi. — Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Cikarang Utara menggelar lomba gerak jalan santai. Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional 2023,

Kegiatan gerak jalan santai ini diikuti oleh ratusan guru SD, SMP, SMA, SMK Negeri maupun swasta se-Kecamatan Cikarang Utara juga dari Jajaran Polsek Cikarang serta Muspika Cikarang Utara yang dilaksanakan di Halaman SMAN 1 Cikarang Utara, Jl. Ki Hajar Dewantara, No. 23, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Sabtu (18/11/23) pagi.

Camat Cikarang Utara, Enop Can S.H melepas para peserta gerak jalan dengan ditandai pengibaran bendera Start. Meskipun cuaca sudah mulai terik (panas) namun tidak sedikitpun menyurutkan niat dan semangat peserta untuk mengikuti lomba gerak jalan. Warga yang sedang melintaspun juga tampak antusias menyaksikan acara tersebut walaupun sedikit mengganggu arus lalulintas.

Enop Can menyampaikan sangat mengapresiasi PGRI Cikarang Utara yang telah menyelenggarakan acara lomba gerak jalan santai ini, hal ini adalah salah satu bentuk soliditas serta menjadi ajang silaturahmi antar guru juga tenaga pendidik se-Kecamatan Cikarang Utara.

Alhamdulillah di tengah cuaca yang sudah mulai panas ini, kita bisa berkumpul bersama dalam rangka merayakan dan memperingati HUT PGRI ke 78 dan HGN tahun 2023.

Tampak terlihat dari wajah semua peserta lomba senang, gembira dalam mengikuti kegiatan ini. Semangat Bapak/ Ibu guru yang menunjukkan bahwa benar-benar hari ini adalah harinya guru. “Ujarnya

Enop berharap, kedepan semua anggota PGRI se-Kecamatan Cikarang Utara semakin kompak dan tingkatkan etos kerja dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas serta mempunyai prestasi yang dapat membanggakan sekolahnya juga orang tua nya, “ujarnya

Sementara Ketua PGRI Kecamatan Cikarang Utara, Eber S.Pd mengucapkan terima kasihnya kepada semua panitia penyelenggara kegiatan dan juga semua para guru yang terlibat dan telah berperan dalam menyukseskan acara HUT PGRI yang ke 78 ini. Adapun suksesnya acara ini adalah sukses semua guru.

Terselenggaranya lomba hari ini, juga tidak lepas dari peran dan partisipasi semua anggota PGRI se-Kecamatan Cikarang Utara, kebersamaan ini harus terus dipupuk dan dilestarikan agar kedepannya tujuan kita dapat kita raih bersama-sama.

Sekali lagi, terimakasih kepada panitia acara peringatan HUT PGRI Kecamatan Cikarang Utara yang telah bersusah payang dalam mempersiapkan penyelenggaraan acara, hingga bisa berjalan dengan tertib, lancar dan meriah,” imbuhnya.

Lebih jauh disampaikannya, rangkaian HUT PGRI ke 78, selain kegiatan lomba gerak jalan juga ada pentas seni (lomba karaoke), dirinya berharap untuk tahun-tahun yang akan datang, bisa kita laksanakan yang lebih meriah lagi, “Pungkasnya

Dalam kesempatan itu Rohayati S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Mekar Mukti 06 mengatakan bahwa dirinya turut apresiasi terhadap PGRI Cabang Cikarang Utara karena sudah dapat menggelar acara lomba gerak jalan dan juga lomba karaoke untuk memeriahkan dan memperingati hari ulang tahun PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023.

Semoga para guru, khususnya di SDN Mekar Mukti 06 dapat bekerja dengan lebih baik lagi, tingkatkan kedisplinan dalam bekerja, agar apa yang di ajarkan ke siswa-siswinya dapat di implementasikan didalam kehidupannya sehari-hari.

Pada puncak acara, tepat di sesi lomba karaoke, terlihat semua guru-guru ikut berjoget mengikuti lantunan lagu yang dibawakan peserta lomba sembari menunggu pengumuman pemenang dan pengumuman pembagian doorprize.

( Ruben )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *