Sangat Memprihatinkan, Mirna Seorang TKW Asal Indonesia, Karena Penyakit Yang Dideritanya Ingin Pulang Ke Indonesia



Bekasi, Penahitam.Com – Kondisi menyedihkan menimpa seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Arab Saudi,bernama Mirna (29),berasal dari kampung kuda kuda RT 04/04 Desa Bantarsari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi.

Mirna merupakan PMI yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di Arab saudi. Diduga selama hampir 4 bulan bekerja di negara tersebut.
Dari keterangan Dede Suami Mirna,kepada media Penahitam.Com, beserta team sebelum berangkat, Awal istri sebelum berangkat ke sarikah istri saya kenal sama sponsor di Indonesia bernama (EP), pada tgl 10 bln November, thn 2022,istri saya sudah ngomong bahwa dia punya riwayat penyakit asma sejak kecil,kata (EP) tidak apa apa,asal jangan bekas operasi sesar,terus istri saya langsung di bawa tes medikal katanya fit ngomongnya di dalam mobil.
“Dari situ lah istri kenal sama sponsor, lalu istri saling kenal sama sponsor, yang bernama pak (EP) pada tanggal 15 bln November 2022, istri di bawa ke PT Sapta rejeki Oleh pak Empan, lalu Mirna Menunggu di rumah sendiri,selama tanggal 27 Bulan November 2022,”ucap Dede.
Lanjutnya Dede.Mirna di jemput Untuk di berangkatkan, ke PT sarikah saroko di Arab Saudi, Namun di penampungan PT sarikah saroko pun mirna mengalami sakit sesek Napas nya, lalu pada tgl 25 Bulan Desember 2022 Mirna dapat majikan di Arab Saudi.
“Namun di bulan Januari tahun 2023 di rumah majikannya penyakit asma nya kambuh lagi sampai Muntah darah, bahkan sering sekali asma nya kambuh, dan pada akhir nya di Bulan Februari tgl 21 tahun 2023.Mirna di pulangkan ke PT sarikah saroko, sampai saat ini Mirna masih sakit sakitan,di penampungan PT sarikah saroko,”ujar Dede 
Sementara itu.N.Rudiansah Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi,meminta dan memohon kepada pemerintah daerah maupun pusat agar bisa memulangkan Mirna ke Indonesia dikarenakan keadaan kondisinya sedang sakit ingin pulang.
“Terutama Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi,untuk membantu kepulangan Mirna ke kampung Halamannya kampung kuda kuda RT 04/04 Desa Bantarsari Kecamatan Pebayuran
dari Arab Saudi ke indonesia,”pungkas N.Rudiansah.
( Wan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *