Siapakah Mrs E Teman Spesial Chalid Said Salim ?



Indonesia, Penahitam.com – Siapakah Mrs ‘E’ yang sedang heboh dan menjadi bahan kasak-kusuk atas kinerja seorang Pimpinan Pertamina hingga tidak hadir saat kunjungan kerja (kunker) Komisi VII DPR RI di Hulu Mahakam, 17 Februari 2023 lalu.

Buntut pengusiran Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI), Chalid Said Salim ketika Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi VII DPR RI, Senin, 10 April 2023 diakibatkan tidak adanya kabar atas ketidak hadirannya terendus karena kesibukannya bersama Mrs ‘E’, Siapakah Mrs ‘E’ ?
Dari berbagai narasumber yang terkumpul, bahwa ketidakhadiran Chalid Said Salim saat kunker dalam alasannya dikarenakan pada waktu yang sama yakni pada 17 Februari lalu sedang rapat direksi dan komisaris Pertamina dalam pembahasan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) 2022-2031 disalah satu hotel mewah didaerah Bogor.
Namun sayang, hingga digelarnya RDP pada 10 April 2023, Chalid tidak bergeming dalam komunikasi yang baik dengan pihak Komisi VII DPR RI atas alasan ketidak hadirannya saat kunker, hanya permohonan maaf dengan lisan.
Hal tersebut membuat Komisi VII DPR RI merasa dilecehkan atas tindakan Chalid yang tidak sesuai etika dan norma seorang pemimpin perusahaan negara yang menghajati kehidupan rakyat Indonesia, sehingga terjadi insiden pengusiran dirinya.
Seperti kunci dan gemboknya, dimanapun ada Chalid disitu dipastikan ada Mrs ‘E’ yang menemani. Memanfaatkan momen rapat atau berkegiatan apapun, baik diluar kota maupun keluar pulau selalu mendampingi Sang Pemimpin sehingga menimbulkan sakwasangka adanya status “teman spesial”. 
Karier Moncer Chalid Said Salim
Direktur Utama Pertamina Hulu Indonesia Chalid Said Salim dikabarkan akan menjadi Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan (PHM) yang saat ini, Direktur Utama Hulu Rokan masih dijabat oleh Jafee A Suardin.
Hal tersebut terungkap saat Rapat Dengar Pendapat oleh Direktur Utama Pertamina Hulu Energi (PHE) Wiko Migantoro bahwa pihaknya sudah menerima surat dari pemegang saham perihal adanya rotasi jabatan ini.
“SK terkait ini sudah ada tetapi belum Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), harus ada RUPS untuk ditetapkan,” jelas Wiko dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi VII DPR RI dengan PT Pertamina Hulu Energi, PT Pertamina Hulu Rokan, dan PT Pertamina Hulu Mahakam di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin 10 April 2023.
Namun rencana Chalid menjadi Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan mendapatkan respon negatif dari Komisi VII DPR RI.
Komisi energi ini meminta agar Pertamina mempertimbangkan pengangkatan Chalid menjadi Direktur Utama PHR akibat buntut dari peristiwa tidak hadirnya Chalid dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi VII DPR RI ke Pertamina Hulu Mahakam di Balikpapan, Kalimantan Timur.
Harta Kekayaan Chalid Said Salim
Bersumber dari laman e-LHKPN, Chalid melaporkan harta kekayaannya terakhir kali pada 11 Maret 2022 untuk periodik 2021, tercatat harta kekayaan Chalid Said Salim mencapai Rp 27.585.246.000 atau Rp 27 miliar.
( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *