Terjadi Kembali di Tempat Yang Sama, Diduga Limbah Cair B3 Mengalir Ke Drainase Kawasan Industri Jababeka



Penahitam.com//Kab Bekasi – Pencemaran lingkungan kembali terjadi di lokasi yang sama yaitu di Kampung Poponcol, Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, sekitar pukul 14.00 Wib pada waktu hujan turun. Senin (19/06/2023)

Pada tanggal 13 Juni 2023, Aktivis pencinta lingkungan Jurpala Indonesia telah melaporkan bahwa dilokasi tersebut diatas adanya pencemaran sungai bercampur oli (limbah cair B3) yang mengalir ke Drainase Kawasan Jababeka ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.
Aktivis lingkungan, Sofyan selaku Sekjen Jurpala Indonesia mengatakan sangat menyayangkan sikap dan lambannya kinerja pemerintah daerah dalam hal ini DLH Kabupaten Bekasi untuk mengambil tindakan sesuai dengan poin laporan Jurpala yaitu pencegahan dan pemulihan lingkungan juga tindakan hukum (Pidana). 
Ironisnya, hingga saat ini, belum ada tindakan tegas baik dari pemerintah daerah Kabupaten Bekasi maupun Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat untuk menindak para pelaku kejahatan lingkungan yang dengan sengaja membuang limbah cair B3 ke kali (sungai). 
Padahal sudah jelas cairan tersebut adalah bentuk pencemaran lingkungan, terlepas siapapun oknum di balik adanya ini, seharusnya pemerintah bisa melakukan tindakan awal, agar tidak ada lagi yang semena-mena membuang limbah, apalagi ini cairan limbah B3. “Ujar Sofyan. 
Dengan terulangnya kembali pembuangan limbah cairan B3 ini, kami Jurpala Indonesia menganggap bahwa pemerintah tidak mampu bekerja untuk memberantas mafia pencemar lingkungan. atau kalau boleh saya bilang. “PEMERINTAH KALAH TERHADAP MAFIA PENCEMARAN LINGKUNGAN”.
Melihat tidak adanya aksi dan tindakan dari DLH Kabupaten Bekasi maupun DLH Provinsi, kami Jurpala Indonesia dengan bukti-bukti yang ada pada kami juga hasil investigasi dilapangan, dalam waktu dekat ini akan berkirim surat ke Kementerian Lingkungan Hidup bahkan ke Presiden RI terkait pencemaran lingkungan di Bekasi. Tutur Sofyan
(Jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *