, ,

Tim Sar Gabungan Berhasil Temukan Jasad Kakak Beradik Korban Tenggelam Di Kali Cikarang

Bekasi Penahitam.com-Tim SAR gabungan menemukan satu dari dua korban yang tenggelam di Kali Cikarang, Kec. Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Korban yang diketahui bernama Ibrahim Risky Febriansyah alias Baim yang berusia (6)th ditemukan berdasarkan informasi dari warga yang melihat jasad korban dalam keadaan terapung di atas permukaan kali Cikarang pada radius 2 KM dari lokasi kejadian pada sabtu (25/11) sekitar pukul 07.15 WIB.

“Kami bersama tim SAR gabungan pagi ini melakukan proses evakuasi terhadap jasad korban kemudian langsung kita bawa menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga.”tegas Rizky Dwianto, Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi.

Dirinya juga menegaskan tim SAR gabungan kembali melakukan upaya pencarian terhadap satu korban lagi atas nama Al Attiar Akbar alias Tiar berusia (4)th yang masih belum ditemukan. Pencarian dilakukan dengan membagi area menjadi dua, dimana tim pertama melakukan upaya penyisiran di sepanjang aliran Kali Cikarang menggunakan rubber boat hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian.

Dan tim kedua akan menyisir jalur darat secara visual di sepanjang bantaran Kali Cikarang hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian. Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban diantaranya terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kab.Bekasi, PMI Kab.Bekasi, ESLAN Rescue, HIRPALA, CSC, GARDA MANTAP, AMPIBI, KPA RANTING, BINMASPOL Kalijaya, Al Aqso Peduli, PANAKAWAN, RTB, BAZNAS RI, Pramuka Peduli Kota Bekasi, SAR MTA, WMI, dan masyarakat.

Setelah dilakukan pencarian dengan kerja keras Tim Sar Gabungan akhirnya jasad korban kedua yang bernama Al Attiar Akbar berhasil ditemukan, dengan kondisi terlungkup diantara bambu penahan air yang ada di bendungan kali Cikarang mengarah ke aliran Kali CBL.

Jasad korban langsung dievakuasi ke darat, tak lama oleh Tim Sar Gabungan jasad bocah laki-laki berusia 4 tahun itu diserahkan kepada keluarga di rumah duka untuk dimakamkan.

“Alhamdulillah, pencarian korban tenggelam ke dua telah di temukan oleh tim SAR pada pukul 15.50 WIB dengan jarak radius 4,5 km dari titik lokasi kejadian’,” jelas Rizky Dwiyanto.

Diketahui dua orang anak yang merupakan kakak beradik tenggelam pada jumat (24/11) sekitar pukul 11.00 WIB setelah sebelumnya terpeleset dan jatuh ke dalam Kali Cikarang, Kp. Pengkolan RT.002/RW.004, Kalijaya, Kec. Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

(Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *