Warga Perumahan Bumi Citra Lestari RT006/010 Desa Waluya, Adakan Kerja Bakti di Lingkungan Gang Melati IV

Penahitam.com // Cikarang Utara – Puluhan warga perumahan Bumi Citra Lestari RT 006/010, Adakan kerja bakti membersihkan saluran air dan gorong-gorong di sepanjang jalan Gang Melati IV, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Minggu (01/10/2023) Pagi.
Kegiatan kerja bakti kali ini berada diwilayah RT006/010 Gang Melati IV. Warga guyup rukun bergotong royong membersihkan gorong-gorong.
Ketua Gang Melati IV mengatakan, aksi bersih-bersih saluran di permukiman warga ini sebagai upaya mengatasi persoalan genangan yang dipicu saluran tersumbat.
“Sejak pagi tadi kita bersihkan bersama warga Gang Melati IV RT 006/010,” ucap Dede Supriatna 
Dede menjelaskan, kerja bakti kali ini difokuskan pada pembersihan saluran air dari sampah. Melalui cara demikian, saluran diharapkan dapat lebih cepat mengalirkan air dan tidak sampai memicu genangan air saat diguyur hujan.

“Target kita siang ini seluruh saluran air dan gorong-gorong sudah bebas dari sampah dan lumpurnya kita angkut juga,” Ungkapnya.
Agus yang biasa disapa nama Dudung selaku warga Gang Melati IV menambahkan, pembersihan saluran air dan gorong-gorong, memang sudah direncanakan sebelumnya karena banyaknya tumpukan material tanah disekitar saluran air.
“Tumpukan material tanah ini dikhawatirkan akan menghambat aliran air yang dapat mengakibatkan, air naik kepermukaan dan mengakibatkan banjir disaat nanti musim hujan,”jelasnya.
Oleh karenanya, ia bersama warga kompak untuk turun membersihkan gorong-gorong dan saluran air bersama-sama.
“Pihaknya akan terus mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar. Maupun saluran air yang dapat mengganggu kelancaran aliran air,”pungkas Agus
(Jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *