Polsek Cikarang Pusat menciptakan Generasi Pelajar Berkarakter Baik

0

Penahitam.com // Kabupaten Bekasi – Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Usep Aramsya melaksanakan kegiatan “Police Goes to School” di SMPN 2 Cikarang Pusat, Desa Pasirtanjung.

Dalam arahannya, Usep Aramsyah memberikan pesan kepada para siswa agar senantiasa mematuhi tata tertib sekolah dan menjauhi tindakan yang melanggar hukum, seperti tawuran. Ia juga mengingatkan pentingnya bijak menggunakan media sosial, khususnya dalam menghindari unggahan yang dapat memicu konflik atau mencoreng citra diri dan sekolah.

“Kami ingin mengajak para siswa untuk disiplin dan taat hukum. Jika ada kasus tawuran atau kenakalan remaja, khususnya melibatkan siswa di bawah umur, Polri akan menangani secara serius sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, bijak menggunakan media sosial sebagai sarana untuk belajar, dan bukan untuk digunakan sarana janjian tawuran” tegas Usep.

Pihak Kepolisian menekankan pentingnya sinergi antara pihak sekolah dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Ia mengajak para guru dan siswa untuk lebih aktif memberikan informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkatimas) guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Polsek Cikarang Pusat siap bekerja sama dengan pihak sekolah dalam membentuk generasi muda yang berkarakter baik, disiplin,” lanjutnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan sekolah sebagai garda terdepan dalam menciptakan generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan sadar akan pentingnya kamtibmas. Selain itu, siswa diharapkan dapat menjadi contoh di masyarakat dalam menjunjung tinggi kedisiplinan dan kepatuhan terhadap hukum dari usia dini.

Staf pengajar, turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, yang merupakan langkah positif dalam menciptakan pelajar yang peduli terhadap keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Melalui program police goes to school ini kami akan ciptakan generasi muda yang berkarakter baik,” pungkasnya

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *