Polisi Sampaikan Pesan Dalam Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

0

Penahitam.com // Cibarusah – Kapolsek Cibarusah, AKP Yendrizen, menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Jami’ Al Huda, Jalan Raya Loji, Desa Cibarusah Kota, Kabupaten Bekasi. Sabtu (14/9/24)

Acara Maulid yang diisi oleh penceramah KH Lukman Apendi, S.H.I., yang membahas keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Yendrizen menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat. Ia mengajak warga untuk lebih aktif mengaktifkan poskamling guna menjaga keamanan lingkungan.

“Kita harus meneladani contoh prilaku Rosul, dapat kita amplifikasikan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya menjaga keamanan bersama, dengan mengaktifkan poskamling di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Kapolsek juga mengingatkan para orang tua untuk selalu memperhatikan anak-anak mereka, terutama jika sudah larut malam.

“Jika anak-anak belum pulang saat sudah larut malam hari, segera hubungi mereka dan kita cari. Jangan sampai mereka salah pergaulan terlibat sebagai pelaku atau korban tawuran yang kian marak terjadi,” imbau Yendrizen.

Selain itu, ia mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial, terutama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Jangan mudah terprovokasi dan percaya pada isu-isu hoax yang belum jelas kebenarannya. Kita harus menjaga kerukunan dan persatuan di tengah masyarakat,” tambahnya.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh ratusan jama’ah dari berbagai wilayah Cibarusah

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *