, , ,

PT. Fajar Surya Wisesa Gandeng Masyarakat Jaga Kelestarian Sumber Daya Air

BEKASI–penahitam.com – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), berkolaborasi dengan komunitas REHAB Kali Cikarang melakukan serangkaian kegiatan lingkungan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian sumber daya air Kali Cikarang. (23/5/2024)

Acara yang diadakan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Cikarang ini dihadiri oleh berbagai pihak yang terdiri dari perwakilan manajemen FajarPaper, tim ESG FajarPaper, anggota Komunitas REHAB Kali Cikarang, perangkat RT setempat, dan warga sekitar. Kegiatan diisi dengan berbagai aksi nyata seperti pengasapan (fogging) di area rumah warga sekitar, penanaman pohon di sekitar daerah aliran sungai, serta giat bersih sungai.

Perwakilan Manajemen FajarPaper, Zubastian Rahman, dalam sambutannya menyampaikan “Melihat fenomena meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dan pentingnya kebersihan lingkungan, FajarPaper memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan pelestarian lingkungan. Kegiatan ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat. Harapan kami, kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar, agar memiliki lingkungan yang bersih dan sehat.”

Inisiasi FajarPaper dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dibantu oleh Komunitas REHAB Kali Cikarang, yang selama ini dikenal aktif dalam berbagai kegiatan pelestarian sungai. Ketua Komunitas REHAB Kali Cikarang,

M. Yahya, mengungkapkan “Serangkaian kegiatan kali ini, Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik, terima kasih atas dukungan dari FajarPaper. Kerjasama yang baik ini menunjukkan bahwa pelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Semoga dengan dukungan dari pihak industri seperti FajarPaper, upaya dalam menjaga kebersihan dan rehabilitasi Kali Cikarang semakin optimal.”

Selain kegiatan pembersihan lingkungan, dalam acara ini juga dilengkapi dengan edukasi kebersihan lingkunagn dan aksi sosial yaitu memberikan paket alat tulis kepada anak-anak yang tinggal di lingkungan sekitar. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup sedari dini.

Ketua Rukun Tetangga (RT), Agus mengutarakan rasa terima kasih atas dukungan terhadap kebersihan lingkungan di daerahnya “Saya mewakili warga sekitar mengucapkan terima kasih atas dukungan FajarPaper dalam mengupayakan kebersihan lingkungan kami. Selain untuk menjaga kebersihan di sekitar aliran kali, juga untuk mencegah penyakit DBD yang sedang marak.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, warga kami terhindar dari resiko terkena penyakit dan juga lingkungan menjadi semakin bersih dan asri.”
Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) FajarPaper dalam bidang lingkungan hidup. FajarPaper terus berupaya menunjukkan kommitmennya untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat, serta pentingnya menjaga kali sebagai sumber daya air. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *