Gelar Simulasi Sispam kota Pilkada 2024, Kapolres Metro Bekasi : Forkopimda Kabupaten Bekasi Siap Amankan Pilkada

0

Penahitam.com // Kabupaten Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Lapangan Matel, Jababeka, Senin (19/8/2024).

Simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi antarinstansi dalam menghadapi potensi gangguan keamanan pilkada di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan simulasi yang melibatkan personel Polres Metro Bekasi, TNI, Satpol PP, dan instansi terkait ini berlangsung dengan skenario yang mendekati situasi sebenarnya. Para peserta menjalankan prosedur penanganan potensi ancaman keamanan sesuai tupoksinya, termasuk upaya mitigasi, pengendalian massa, dan evakuasi warga.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sinergi antara berbagai elemen pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah, Kabupaten Bekasi

“Simulasi ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa semua pihak siap menghadapi situasi darurat dan dapat bekerja sama secara efektif untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pelaksanaan pilkada 2024 di Kabupaten Bekasi,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan Forkopimda Kabupaten Bekasi mengapresiasi inisiatif Polres Metro Bekasi dalam menyelenggarakan simulasi ini, yang dianggap penting dalam menghadapi potensi ancaman dan gangguan keamanan pada saat pesta demokrasi rakyat.

Simulasi Sispamkota digelar di Lapangan Matel, Jababeka, ini berjalan dengan lancar dan menunjukkan kesiapan semua pihak instansi terkait dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas respons keamanan daerah secara keseluruhan,”pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *